Recent Post

10 Hal Yang Buat Waktumu Sia-Sia, Tinggalkan Sekarang!

Hal Yang Buat Waktumu Sia-Sia - Waktu merupakan bagian penting dalam kehidupan jangan pernah menyia-nyiakan waktumu. Semua orang memiliki waktu yang sama 24 jam, lantas yang membedakan adalah bagaimana cara memanfaatkan waktu kita ini.


Seseorang dapat menggunakan waktu untuk hal-hal yang bermanfaat, membagi waktu dengan baik, mana yang harus diutamakan dan mana yang harus di tinggalkan. 

Hal Yang Buat Waktumu Sia-Sia
unsplash/aronvisuals
Pernah gak sih kamu merasa mungkin banyak dari waktu kita yang terbuang percuma untuk melakukan hal yang sia–sia? Pasti pernah berpikir seperti itu.

Apakah waktu yang diberikan terlalu banyak hingga kita menyia-nyiakannya? atau kita merasa waktu yang diberikan gak cukup? hmm, dari sekarang kamu harus berubah mulai mengatur waktu kembali.

Hindari hal-hal yang buang-buang waktumu mulai sekarang. Penasaran apa saja hal yang buat waktumu sia-sia? Simak artikel dibawah ini:

Hal Yang Buat Waktumu Sia-Sia



1. Mengulangi Kesalahan Dengan Cara Yang Sama


Hal Yang Buat Waktumu Sia-Sia
unsplash/anthonytori
Jangan buang waktumu untuk mengulangi kesalahan yang sama. Udah tau kamu pernah mengalami kesalahan tersebut, kenapa harus kamu ulangi? Gak sengaja? Gak mungkin sob. Pasti ada alasan lain melakukan kegiatan yang pernah kamu lakukan sebelumnya namun gagal atau salah.

Hal seperti inilah yang membuat waktumu menjadi sia-sia terbuang. Ketika kamu mengalami kesalahan atau kegagalan bukan berarti kamu gak boleh melakukan hal tersebut untuk memperbaikinya.

Tapi, kamu harus tahu letak kesalahanmu dimana lalu dianalisa dan baru memperbaikinya secara perlahan. Saat proses menganalisa kamu gak bisa memperbaikinya, lebih baik jangan kamu mengulangi kegiatan tersebut yang dampaknya akan menjadi mengulangi kesalahan kembali.

2. Berusaha Menyenangkan Semua Orang


Hal Yang Buat Waktumu Sia-Sia
unsplash/brookecagle
Hidupmu ya untuk kamu sendiri, kamu gak perlu berusaha keras untuk menyenangkan semua orang. Kamu takut orang lain gak suka sama kamu? lalu kamu berusaha untuk menyenangkan semua orang agar suka sama kamu?

Itu merupakan kesalahan yang besar! Kamu akan tertekan sendirinya dengan keadaan yang seperti itu. Jadilah diri sendiri yang jarang dimiliki orang lain selama kamu baik dan gak ngerugiin orang lain. So, lanjutin aja gak usah takut dengan orang lain akan menyukai atau tidak.


3. Tidak Punya Prioritas


Hal Yang Buat Waktumu Sia-Sia
unsplash/dylu
Dalam menjalani hidup kamu harus menentukan prioritas hidupmu jangan sampai gak punya prioritas terhadap hidupmu sendiri. Prioritas menentukan pentingnya menghargai waktu yang ada. Jadi, kamu gak akan menyia-nyiakan waktu yang diberikan meskipun hanya sedikit.

4. Memikirkan Masa Lalu


Hal Yang Buat Waktumu Sia-Sia
unsplash/dslr_newb
Yang lalu biarlah berlalu, masa lalu akan terkenang bila indah. Namun, bagaimana dengan masa lalu yang kurang menyenangkan apakah kamu akan terus memikirkannya? Lebih baik kamu tinggalkan kenangan yang buruk di masa lalumu. Jangan terbawa dengan suasana dan kenangan pada masa itu.

Kenangan indah maupun buruk yang namanya masa lalu itu gak akan terulang lagi, kalopun terulang pasti rasanya gak akan sama seperti yang dulu. Jalani hidupmu yang sekarang, move on dari masa lalu, dan persiapkan baik-baik hal-hal untuk masa depan.

5. Mencari Perhatian Orang Lain


Hal Yang Buat Waktumu Sia-Sia
unsplash/sashayudaey
Jangan pernah melakukan hal bodoh demi mendapatkan perhatian orang lain, kamu akan diperhatikan orang lain saat kamu sukses tanpa menjatuhkan. Simpan waktumu untuk belajar hal baru demi mengejar impian kamu, dengan sendirinya orang lain akan memperhatikanmu.


6. Membandingkan Diri Dengan Orang Lain


Hal Yang Buat Waktumu Sia-Sia
unsplash/laurenzpicture
Manusia diciptakan berbeda-beda itulah yang membuat dunia ini menjadi unik dengan sifat dan kepribadian masing-masing. Jika, ia sukses kamu ikut senang dan termotivasi dengan dirinya.

Jangan beranggapan kalo dia sukses sedangkan saya tidak. Stop membandingkan diri dengan orang lain, setiap orang punya peran dan waktunya masing-masing jangan buang waktumu untuk terus membandingkan diri dengan orang lain.

7. Muka Dua (Fake)


Hal Yang Buat Waktumu Sia-Sia
unsplash/vincenfleming
Ini mungkin sering kita jumpai seseorang yang memiliki muka dua (fake), punya muka dua itu bagai pisau bermata dua dia juga bisa menyerangmu kapan aja. Seperti kamu memberi waktu dengan memuji-muji salah satu orang didepannya, padahal dibelakangnya kamu sangat membenci dirinya.

Hal yang seperti ini harus mulai kamu tinggalkan sekarang, jadilah dirimu sendiri. Dengan jadi diri sendiri gak ada yang kamu rugikan meskipun diluar sana ada yang gak suka tetap jalani hidup menjadi diri sendiri.

8. Sering Mengeluh


Hal Yang Buat Waktumu Sia-Sia
unsplash/rayul
Mengeluh tandanya gak mampu, semua orang merasakan hal yang sama yaitu capek, berat, pusing, dan sebagainya. Tapi, jangan jadikan itu sebagai alasan kamu untuk terus mengeluh. Semakin banyak kamu mengeluh, semakin banyak pula waktu yang terbuang sia-sia.

9. Selalu Memikirkan Perkataan Orang Lain


Hal Yang Buat Waktumu Sia-Sia
unsplash/taylor_smith
Perkataan orang lain biarkan saja anggap itu angin lalu jangan kamu memikirkannya, semakin banyak memikirkan perkataan orang lain semakin banyak pikiran yang ada dalam diri kamu sehingga banyak waktumu yang terbuang sia-sia.

10. Takut Gagal


Hal Yang Buat Waktumu Sia-Sia
unsplash/benwhitephotography
Kalo kamu selalu berpikir takut gagal bagaimana kamu mau memulai? belum memulai aja udah takut akan kegagalan. Suatu kegagalan merupakan buah dari kesuksesan. Mulai lah berdiri lalu berjalan hingga suatu saat nanti kamu akan berlari.


Kesimpulan


Nah, itu dia apa saja hal yang buat waktumu sia-sia. Manfaatkanlah waktumu sebaik mungkin kejar impianmu dan buat prioritas atau tujuan hidup dengan begitu waktumu gak akan terbuang begitu saja. Share artikel ini ketemanmu. Semoga artikel ini bermanfaat ya sob.


Belum ada Komentar untuk "10 Hal Yang Buat Waktumu Sia-Sia, Tinggalkan Sekarang!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel