Recent Post

    6 Contoh Orang Toxic Yang Harus Kamu Hindari

    Contoh Orang Toxic - Toxic people atau orang toxic adalah seseorang yang membawa energi atau pengaruh negatif terhadap orang-orang disekitarnya bisa dikatakan orang toxic adalah racun bagi orang lain.


    Orang toxic ini banyak ditemukan di media sosial seperti pada umumnya di komentar artis Indonesia maupun artis luar negeri, tetapi gak hanya di sosial media. Kamu bisa menemukan orang toxic ini didunia nyata juga sob!

    contoh orang toxic
    unsplash/derstudi

    Toxic people ini sangat amat merugikan bagi kehidupan kita, mereka menghambat kesuksesan kita. Karna mereka iri kalo nanti kita akan berhasil, orang yang toxic kriterianya adalah orang yang susah bahagia hidupnya selalu mengeluh, cepat resah, suka kasar.

    Jika, kamu ketemu orang yang toxic sebaiknya kamu menjauhinya bagaimanapun caranya. Karna dampak yang akan diberikan kepada kamu sangat gak bagus yang memberikan pengaruh buruk, bahkan sebagai seseorang yang menghambat kebahagiaan.

    Ciri-ciri orang toxic yang harus kamu ketahui diantaranya yaitu:
    • Gak mau mengakui kesalahannya sendiri
    • Sering menyalahkan orang lain tanpa alasan
    • Gak punya rasa simpati dan empati kepada orang lain
    • Hanya mau hasilnya saja atau senangnya saja

    Dari ciri-ciri toxic people diatas, terdapat tipe-tipe orang toxic yang mungkin berada di sekitar kamu. Kamu harus tahu tipe-tipe contoh orang toxic ini. Berikut ini adalah contohnya:

    Contoh Orang Toxic Yang Harus Kamu Hindari


    1. Pengontrol


    Tipe toxic people yang pertama adalah "Pengontrol" atau "The Controller". Tipe orang seperti ini dikategorikan sebagai orang yang toxic, kenapa begitu? karna mereka selalu berusaha untuk mengatur atau mengontrol orang-orang sekitarnya.

    Dan menganggap apa yang orang lain lakukan tidak melakukannya dengan baik. Oleh karena itu, mereka menjadi mengatur orang menganggap mereka melakukan segala sesuatu dengan baik.

    2. Sang Narsis


    Kayanya tipe orang toxic satu ini ada disekitaran kita yah, yak "Sang Narsis" atau "The Narssist" seseorang yang hanya peduli dengan dirinya baik itu dari penampilan atau lainnya, kurang dapat berempati, merasa diri lebih baik dari orang lain.

    "The Narssist" ini merasa mereka selalu diperhatikan orang lain atau menjadi pusat perhatian, mereka ingin selalu tampil dan merasa pantas dengan segala hal. Ribet banget sih kalo ketemu orang toxic yang seperti ini ya.

    3. Pengkritik


    Selanjutnya ada "Pengkritik" atau "Critic" tipe orang toxic ini selalu senang mengkritik orang lain apapun itu dan suka sekali melakukan hal seperti bullying. Karna suka membully mereka menjadi seorang pembuat masalah terhadap orang yang ada didepan mereka.

    Dalam keadaan tenangpun mereka dapat merubah keadaan tersebut, seperti mengambil energi positif dilingkungan sekitarnya hingga merasa gak nyaman untuk berada disana.

    4. Sang Drama


    Kalo ini sih kayanya banyak ditemui sepertinya yaitu "Sang Drama" atau "The Drama Magnet" contoh orang toxic satu ini sangat menyebalkan buat semua orang mereka senang membesar-besarkan hal kecil, senang bergosip dan senang membuat drama.

    Orang seperti ini dengan kata lain adalah orang yang bermuka dua, mereka membuat keadaan seolah-olah itu terjadi dan sering mendramalisir sebuah masalah. Wah wah bingung kalo ketemu sama orang yang kaya gini nih!

    5. Tukang Nyalahin Orang


    "Tukang Nyalahin Orang" atau "The People Blame" tipe toxic people seperti ini udah pasti buat kita kesel banget sih, mereka senang menyalahkan orang lain, bukan hanya menyalahkan tetapi mereka suka "playing victim" juga, bahkan gak suka dengan kebahagiaan yang didapat orang lain.

    Orang seperti ini semakin dilawan malah semakin menjadi, lebih baik kamu menjauhinya. Dampak negatif yang diberikan sangat besar jika masih berada disekitarnya.

    6. Pembohong


    "Pembohong" atau "The Compulsive liar" adalah seseorang yang suka sekali berbohong, parahnya mereka suka memanipulasi kebaikan-kebaikan orang lain hinga membuat orang lain merasa bersalah.

    Tapi, apakah pembohong ini termasuk kategori orang toxic? Sudah tentu karna seorang pembohong sekali berbohong akan seterusnya seperti itu, sulit buat kita percaya dengan orang tersebut.


    Dari contoh orang toxic yang sudah disebutkan diatas, lalu bagaimana cara kita menghindari orang-orang toxic yang berada disekitaran kita ini?Berikut langkah yang dapat kamu lakukan untuk menghindari orang toxic tersebut:

    Cara Menghindari Orang Toxic di Sekitar


    1. Memberi batas terhadap orang toxic


    Cara menghindari orang toxic yang pertama adalah dengan memberi batasan antara dirimu sama dirinya. Artinya kamu tetap bisa bersama namun saat atau dalam keadaan tertentu kamu membatasi diri karna tahu kalo dia mempunyai sifat toxic.

    Meskipun kamu sudah membatasi diri, tetapi dia tetap membawa pengaruh negatif terhadap dirimu. Mulai jauhkan diri, jangan ragu untuk menjauh.

    2. "Lawan" dengan hal yang bijak


    Orang toxic gak perlu kita lawan dengan ketoxican juga, tetapi bisa kita lawan dengan hal yang lebih bijak. Dengan begitu dia akan risih dengan perlawan dari kita.

    3. Meluangkan waktu untuk sendiri


    Cara yang cukup baik menghindar dari orang toxic adalah memberikan waktu untuk diri sendiri, menjauhlah dari orang toxic dan untuk sementara gak banyak komunikasi dengan orang lain untuk memulihkan tenaga atau aura positifmu kembali.

    4. Kumpulah dengan "support system" hidupmu


    Dan yang terakhir ini sangat dianjurkan untuk menghindari orang toxic. Kamu terus kumpul dan bersama seseorang yang kamu anggap sebagai "support system" kamu, kalo orang toxic membawa pengaruh negatif, dengan berkumpul bareng "support system" kamu akan mendapat pengaruh yang positif setiap waktunya.

    Kesimpulan


    Demikian pembahasan mengenai contoh orang toxic dan cara menghindari orang toxic. Semoga kamu gak dikelilingi dengan orang toxic ya setelah mengenal ciri-ciri yang sudah disebutkan diatas. Share artikel ini ke temanmu. Semoga artikel ini bermanfaat ya sob.

    Belum ada Komentar untuk "6 Contoh Orang Toxic Yang Harus Kamu Hindari"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel