Recent Post

    6 Fakta Keren Mahasiswa Teknik Informatika

    Fakta Keren Mahasiswa Teknik Informatika - Banyak orang berpendapat kalo anak Teknik Informatika itu bisa melakukan hal apa aja intinya yang masih berkaitan dengan teknologi seperti memperbaiki laptop, hack ini-hack itu padahal gak seperti itu kenyataannya.


    Kenyataan yang terjadi adalah jadi mahasiswa teknik informatika itu susah-susah gampang, mereka mulai belajar bahasa pemrograman setiap harinya dan juga belajar mengenai jaringan.

    fakta keren mahasiswa teknik informatika
    unsplash/goran_ivos
    Menurut cowok anak teknik informatika belajar bahasa pemrograman itu susah sama aja dengan belajar memahami perasaan cewek. Kamu harus benar-benar serius jika ingin menjadi seorang programmer yang notabennya merupakan profesi untuk lulusan teknik informatika.

    Meskipun gak semua anak TI akan berprofesi sebagai programmer, banyak profesi lainnya yang bisa diambil oleh anak teknik informatika ini karena dunia IT atau dunia digital ruangnya sangat luas. Nah, sekarang tergantung kamu mau mengarah kemana. Intinya kamu harus terus belajar dan jangan putus asa.

    Seberapa Besar Gaji Anak Teknik Informatika?


    fakta keren mahasiswa teknik informatika
    unsplash/brookecagle
    Soal gaji jangan ditanya deh, lulusan TI yang masih freshgraduate aja berkisar antara 4-7 Juta rupiah loh. Zaman sekarang siapa sih yang gak mau gaji besar tersebut. Untuk sebuah perusahaan mencari orang IT bukan dari nilai, resume, atau CV kamu.

    Mereka menilai kamu dari kemampuan/skill dalam menganalisa dan menyelesaikan sebuah permasalahan dengan cepat dan tepat. Jika beruntung kamu mendapat perusahaan besar dan mendapat posisi salah satu jabatan gak tanggung-tanggung mereka bisa membayar kamu puluhan juta loh.

    Karakter Mahasiswa Teknik Informatika


    fakta keren mahasiswa teknik informatika
    unsplash/joelmott
    Kalo kamu liat anak Teknik Informatika mereka bergaya apa adanya, rambut gondrong, baju itu-itu aja ya kan hehehe. Tapi, dibalik itu semua mereka memiliki karakter yang kuat dibanding mahasiswa jurusan lainnya diantaranya yaitu:

    • Menyukai tantangan
    • Mereka selalu menyukai sebuah tantangan meskipun tantangan itu membuat mereka merasa putus asa. Saat mereka telah melewati tantangan pertama maka tantangan kedua, ketiga, dan seterusnya akan terus datang.
    • Mampu bekerja terus menerus dalam jangka waktu cukup panjang
    • Selalu bekerja dalam jangka waktu yang gak tentu untuk menyelesaikan sebuah pekerjaannya kadang waktu yang diberikan bisa gak cukup untuk menyelesaikan semua itu.
    • Terbiasa berpikir secara sistematis dan terstruktur
    • Mereka selalu berpikir secara sistematis dan terstruktur, pemikiran sederhana namun sistematis dan terstruktur memudahkan mereka dalam memecahkan masalah.
    • Mempunyai daya fokus yang sangat tinggi
    • Wajar mereka memiliki daya fokus yang tinggi, karna satu kesalahan kecil aja bisa membuyarkan konsentrasinya mereka harus teliti dan hati-hati dalam memecahkan masalah.
    • Mampu bekerja di bawah tekanan
    • Deadline adalah hal yang biasa buat mereka, tekanan yang diberikan bukan hanya dari pekerjaan tapi dari linkungan sekitar telah diterima mereka. Oleh karena itu, mereka sudah kuat bekerja dibawah tekanan penuh.


    Fakta Keren Mahasiswa Teknik Informatika


    fakta keren mahasiswa teknik informatika
    unsplash/priscilladupreez
    Diantara karakter dan jurusan teknik informatika, ada fakta-fakta keren dan menarik mahasiswa teknik informatika ini yaitu:

    1. Tidur Merupakan Hal Yang Langka


    Sudah gak asing lagi dengan mahasiswa teknik informatika yang sering tidur dikelas, mereka susah tidur bahkan bisa gak tidur. Biasanya orang tidur 8 jam sehari, mereka tidur bisa cuma 2-3 jam aja kalopun dapat tidur selama 8 jam seperti mendapat emas segunung.

    Entah mereka memang mengerjakan tugas atau karna bermain game yang jelas anak teknik informatika ini banyak yang mengalami insomnia.

    2. Dapat Penghasilan Meskipun Masih Kuliah


    Selama masih menjalani kuliah anak TI ini sudah bisa dapat penghasilan sendiri loh. Dengan memiliki kemampuan dibidangnya mereka menawarkan jasa untuk menambah uang jajan.

    Dibekali ilmu teknologi, pemrograman, sistem komputer dan lainnya. Kamu bisa menjadi freelance bisa bekerja dengan temanmu atau bekerja sendiri.

    3. Tidak Mudah Menyerah dan Putus Asa


    Kalo anak teknik informatika gampang nyerah dan putus asa udah dipastikan mereka gagal menjadi anak teknik. Gaka ada kata menyerah dalam kamus anak teknik ini, segala praktik, revisian sudah menjadi bagian sehari-hari mereka.

    Mereka selalu mencari solusi dalam menyelesaikan masalah terutama dalam pemrograman, segala macam cara mereka lakukan untuk memecahkan masalah tersebut.

    4. Hidup Mengandalkan Logika


    Memiliki pemahaman logika yang kuat merupakan kelebihan anak TI. Mereka belajar menganalisa sedetail mungkin mengandalkan logika yang mereka punya. Kalo dibilang anak TI gak punya perasaan wajar karna mereka cuma punya logika hehehe bercanda sayang.

    5. Game Nomor 1 Pacar Nomor Sekian


    Semua orang pasti suka main game, cuma bedanya mahasiswa teknik informatika ini semua game dimainin. Mereka gak peduli punya pasangan atau belum selama ada game mereka menganggap game sebagai pasangannya.

    6. Solidaritas Tinggi


    Kayanya semua mahasiswa jurusan apapun memiliki solidaritas yang tinggi ya. Namun, mahasiswa teknik informatika lebih terasa solidaritasnya mungkin karna sering mengerjakan tugas secara berkelompok.

    Mereka jadi saling kenal satu sama lain dan melewati sebuah proses di mana rasa kesetiakawanan akan mengalahkan hasrat untuk menang sendiri.

    Kesimpulan


    Nah, itu dia fakta keren mahasiswa teknik informatika yang mungkin menjadi pertimbangan kamu untuk memilih jurusan ini. Semua jurusan di perkuliahan sama, tergantung bagaimana kita menyikapi dengan tujuan apa. Share artikel ini ke temanmu. Semoga artikel ini bermanfaat ya sob.

    0 Response to "6 Fakta Keren Mahasiswa Teknik Informatika"

    Post a Comment

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel