Recent Post

    6 Drama Korea Yang Dibintangi Bae Suzy, Mana Favoritmu?

    Drama Korea Bae Suzy - Cantik, jago nyanyi, pintar berakting, lucu, sepertinya pujian tersebut pantas untuk seseorang wanita bernama Bae Suzy ya. Bae Suzy atau yang biasa kita kenal dengan nama Suzy wanita asal Korea Selatan lahir di Gwangju 10 Oktober 1994 (25 tahun) silam ini seorang wanita multitalenta.


    Di usianya yang masih 25 tahun dia sudah menjajaki beberapa profesi besar, menjadi model, MC, penyanyi hingga terjun ke dunia akting. Siapa sangka berawal dari debutnya pada 2010 sebagai anggota dari idol k-pop perempuan yang dibentuk oleh JYP Entertainment, Miss A ini pandai berakting.

    drama korea bae suzy

    Suzy banyak membintangi drama korea bersama dengan bintang-bintang top lainnya, dia juga pernah beradu akting dengan beberapa idol k-pop yang terjun ke dunia akting juga seperti saat berakting bersama IU.

    Tidak hanya dengan para pemain perempuannya, Suzy beberapa kali beradu akting dengan aktor tampan juga dan bahkan mendapatkan banyak penghargaan bergengsi juga. Berikut ini drama korea yang dibintangi Bae Suzy yang wajib kamu tonton:

    Drama Korea Bae Suzy


    1. Dream High (2011)


    Drama pertama yang diperankan oleh Bae Suzy berjudul Dream High bergenre Comedy, Music, Romance, drama ini rilis pada awal tahun 2011. Dalam drama ini Suzy Bae berperan sebagai Go Hye-mi seseorang yang berasal dari keluarga kaya raya. Akan tetapi, bisnis ayahnya gagal setelah ibunya meninggal dunia.

    Hye-mi pun masuk ke High Scroll of Art yang bercita-cita menjadi seorang superstar demi mencapai mimpinya menjadi seorang bintang di industri musik Korea. Drama ini sangat populer di kalangan remaja pada waktu itu, dan di drama ini juga Suzy beradu akting dengan Kim Soo-hyun, Taecyeon dan Wooyoung 2PM, Eunjung T-ARA, dan IU.

    2. Big (2012)


    Big adalah judul drama yang diperankan oleh Bae Suzy pada tahun 2012, drama dengan genre fantasy, romantis ini menceritakan seorang remaja 18 tahun bernama Kang Kyung Joon (Shin Won Ho) yang tertukar rohnya dengan seorang dokter bernama Seo Yoon Jae (Gong Yoo) hal ini terjadi karena kecelakaan yang menimpa Seo Yoon-jae.

    Dalam drama Big, Suzy berperan sebagai Jang Mari, seorang anak SMA yang memiliki rasa suka terhadap Kang Kyungjoon. Dia datang dari Amerika untuk mencari pria yang dia cintai itu. Sayangnya tubuh pria yang disukainya itu terbaring koma di rumah sakit dan jiwanya telah masuk kedalam tubuh orang lain.

    Kemunculan Suzy dalam drama ini ternyata membawa pengaruh yang cukup bagus, karna drama ini mendapat rating yang cukup tinggi dan pada penghargaan KBS Award tahun 2012 juga Bae Suzy mendapatkan penghargaan "Popularity Actress Award" berkat perannya dalam drama ini.

    3. Gu Family Book (2013)


    Gu Family Book merupakan drama selanjutnya yang diperankan oleh Suzy drama yang rilis tahun 2013 ini diperankan oleh Suzy (Dam Yeo-wool) sebagai pemeran utama wanita dan Lee Sung-gi (Choi Kang-chi) sebagai pemeran utama pria.

    Drama ini menceritakan tentang seorang manusia setengah siluman bernama Choi Kang Chi yang berharap bisa menjadi manusia sepenuhnya. Choi Kang Chi berniat mencari tahu kenapa dirinya dilahirkan seperti itu. Pada saat pencarian jawaban Choi Kang Chi bertemu dengan Dam Yeo-wool yang membantu menyelamatkannya ketika dalam bahaya.

    Dari sini kedekatan antara Choi Kang Chi dan Dam Yeo-wool dimulai. Pesona dan ekspresi mereka membuat para penonton baper loh, bahkan Seung-gi dan Suzy berhasil dinobatkan sebagai "Best Couple Award" dalam ajang MBC Drama Awards 2013, lalu Suzy juga meraih "Best Actress" dalam ajang penghargaan tersebut.


    4. Uncontrollably Fond (2016)


    Uncontrollably fond adalah drama bergenre romantis yang rilis pada tahun 2016 diperankan oleh Kim Woobin sebagai (Shin Joon-young) dan Bae Suzy sebagai (Noh Eul). Drama ini bercerita tentang Noh Eul yang baru saja kehilangan ayahnya dan dibebani banyak utang sehingga dia harus bekerja sangat keras untuk membiayai sekolah adiknya dan membayar hutangnya ke rentenir.

    Di sisi lain Shin Joon-Young seorang bintang yang sedang naik daun yang tengah sakit dan divonis dokter hanya bisa hidup dalam waktu beberapa bulan saja bertemu dengan Noh Eul teman masa sekolahnya yang sekarang seorang produser film dokumenter.

    Noh Eul mendapat tawaran untuk membuat film dokumenter bersama dengan Shin Joon-young yang merupakan kekasihnya saat SMA. Ternyata pertemuan keduanya menyisahkan kisah dimana keduanya masih memiliki perasaan satu sama lain, sampai pada saat terungkap bahwa Joon-young mengidap kanker. Kamu wajib tonton drama ini tapi siapkan tisu ya karna banyak adegan yang menguras emosi kamu.

    5. While You Were Sleeping (2017)


    Salah satu drama Bae Suzy yang populer yaitu While You Were Sleeping yang diperankan oleh Jae Chan (Lee JongSuk), Jung Hae in (Han Wootak) dan Nam Hong Joo (Suzy). Drama ini rilis pada tahun 2017 menceritakan Suzy sebagai seorang reporter cerdas, cantik dan pemberani memiliki kemampuan melihat kejadian buruk di masa depan lewat mimpinya.

    Suatu hari Nam Hong Joo bertemu dengan Jae Chan seorang jaksa yang ternyata mereka sudah pernah bertemu saat masih kecil. Dan Jae Chan pun memiliki kemampuan yang sama dengan Nam Hong Joo, pada saat Jae Chan melihat Hong Joo dalam bahaya dia berusaha menolongnya dan ternyata bukan hanya Hong Joo yang ia tolong, Namun Han Wootak juga terselamatkan berkat dirinya.

    Diantara ketiga orang ini mereka memiliki kemampuan melihat masa depan dengan mimpi yang saling terkait satu sama lain. Dan Hong Joo melihat mimpi yang buat dirinya mati, mereka berniat mencegah mimpi tersebut agar tidak jadi kenyataan.

    Cerita yang menarik dan chemistry yang kuat antara Lee Jongsuk dengan Suzy membuat drama ini menjadi drama populer saat itu. Suzy kembali meraih penghargaan sebagai "Best Actress" dan "Best Couple Award" bersama Lee Jong-suk dalam SBS Drama Awards 2017 berkat perannya tersebut.

    6. Vagabond (2019)


    Drama yang baru-baru ini dimainkan oleh Suzy berjudul Vagabond bisa dibilang drama reunian antara Lee Sung-gi dengan Bae Suzy. Vagabond menceritakan Suzy yang berperan sebagai Go Hae-ri, seorang agen di National Intellegence Service dan seorang stuntman bernama Cha Dal-gun (Lee Seung-gi) yang sedang berusaha mengungkap kebenaran seputar kecelakaan pesawat yang keponakannya tumpangi.

    Vagabond mendapat antusias yang sangat tinggi dari para penggemar drakor hingga mendapat rating yang bagus, cerita yang tidak bisa ditebak dengan banyak laga membuat drama ini sangat seru dan selalu ditunggu setiap episodenya. Saat nonton vagabond dijamin kamu akan langsung naksir dengan chemistry antara mereke berdua.

    Kesimpulan


    Itudia drama korea bae suzy yang paling populer untuk kamu tonton. Hampir dari semua drama diatas dapat mencuri hati para penonton, memangnya kecantikan dan kemampuan akting Suzy tidak bisa diragukan lagi. Share artikel ini ketemanmu. Semoga artikel ini bermanfaat ya sob.

    Belum ada Komentar untuk "6 Drama Korea Yang Dibintangi Bae Suzy, Mana Favoritmu?"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel