Recent Post

    Kelola Waktumu Berdasarkan Prioritas Agar Lebih Efisien

    Kelola Manajemen Waktu - Pentingnya mengelola waktu dalam menjalankan setiap aktivitas atau kegiatan dapat membuat kamu menjadi efisien. Memang dalam mengelola waktu bukanlah hal yang mudah, semua itu harus kamu niatkan dalam dirimu dahulu.



    Tapi, bukan berarti hal tersebut mustahil untuk dilakukan. Kuncinya adalah kamu harus menentukan skala prioritasmu dengan mendahulukan kegiatan yang penting dan mendesak dan dilanjutkan dengan kegiatan lainnya yang juga penting namun gak mendesak.

    Kelola Manajemen Waktu

    Dengan begitu waktumu akan teratur dalam mengerjakan pekerjaan atau menjalankan aktivitas lainnya. Masih bingung bagaimana mengelola waktu berdasarkan skala prioritasmu? berikut ini pembahasan singkatnya:

    Kelola Manajemen Waktu Berdasarkan Prioritas


    Penting dan Mendesak

    Dalam menjalankan aktvitas pasti kamu pernah mendapatkan sebuah pekerjaan dimana pekerjaan tersebut sangat penting dan juga mendesak. Saat dapat tipe pekerjaan ini kamu harus mengutamakan dan menyelesaikannya terlebih dahulu.

    Karena sifatnya yang penting dan mendesak kamu gak boleh menunda-nundah pekerjaan ini. Kalo kamu menunda bisa-bisa waktumu akan berantakan ketika ada kegiatan yang lain. Lalu, bagaimana kalo ada 2 pekerjaan yang sifatnya sama seperti ini? disini kamu harus pilih satu yang paling diutamakan.

    Penting Tapi Tidak Mendesak

    Tipe pekerjaan dengan sifat yang penting tetapi gak mendesak ini harus kamu sikapi dengan mengatur waktu sepintar mungkin. Karna ini adalah pekerjaan yang penting namun gak mendesak bukan berarti bisa kamu abaikan.

    Kamu mesti ingat bahwa pekerjaan penting meskipun bukan hal yang mendesak tetap kamu jadikan prioritasmu. Jika, kamu menganggap sifat pekerjaan ini sepele dan mengerjakan nanti-nanti malah membuat kamu lupa dengan pekerjaan tersebut.


    Tidak Penting Tapi Mendesak

    Biasanya tipe pekerjaan ini contohnya seperti orang lain yang meminta bantuan ke kamu. Sebaiknya jika ada hal seperti ini bisa kamu oper atau limpahkan ke orang lain karna bisa mengganggu produktivitas kerjamu.

    Meskipun itu mendesak tetapi pekerjaan tersebut bukanlah punyamu. Jadi, lebih baik kamu serahkan saja ke orang lain. Toh, pekerjaan itu gak penting juga buatmu jadi kenapa harus membagi waktumu itu.

    Tidak Penting dan Tidak Mendesak

    Hal seperti ini bisa menjadi urutan terakhir prioritasmu pekerjaan yang gak penting dan juga gak mendesak jadi waktumu bisa kamu pakai untuk mengerjakan pekerjaan yang lain.

    Kesimpulan

    Mungkin sebagian dari kamu ada yang sependapat dan ada yang kurang setuju dengan penjelasan saya, itu semua kembali lagi pada dirimu. Karna saya membagi waktu berdasarkan skala prioritas. Share artikel ini ke temanmu. Semoga artikel ini bermanfaat ya sob.

    Belum ada Komentar untuk "Kelola Waktumu Berdasarkan Prioritas Agar Lebih Efisien"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel