Recent Post

4 Ciri-Ciri Orang Produktif, Apa Kamu Salah Satunya?

Ciri-Ciri Orang Produktif - Produktif merupakan kegiatan seseorang yang banyak menghasilkan sesuatu. Produktif dengan sibuk adalah 2 hal yang berbeda, orang yang produktif selalu lebih fokus dalam menyelesaikan pekerjaannya sebelum melakukan hal lain. Sedangkan orang sibuk tidak semua sibuk yang produktivitas kerja.



Kenali seseorang apakah dia orang yang sibuk atau orang yang produktif. Ada kalanya seseorang yang sibuk adalah orang yang kurang pandai membagi waktu dalam menyelesaikan pekerjannya tidak ada kata sibuk yang ada hanya orang yang tidak pandai mengatur waktu. Jadi, gak semua orang yang terlihat sibuk ini dikategorikan sebagai orang-orang yang produktif.

Ciri-Ciri Orang Produktif
unsplash/schmaendels

Lalu, bagaimana kita bisa benar-benar membedakan orang sibuk dengan orang produktif? hmm, untuk lebih memahaminya kenali ciri-ciri orang produktif dibawah ini dan bandingkan dengan orang yang sibuk.

Ciri-Ciri Orang Produktif



1. Dapat Menjaga Fokus


Ciri-Ciri Orang Produktif
unsplash/neonbrand

Seseorang yang produktif selalu menjaga fokusnya dalam menyelesaikan pekerjaan, mereka mengerjakan suatu pekerjaan hingga tuntas baru mengerjakan hal-hal lainnya. Orang yang produktif memiliki manajemen pengelolaan waktu yang sangat baik. Mereka tahu kapan harus bekerja dan kapan berhenti.

Pada saat mereka bekerja, maka mereka bekerja dan pada saat istirahat mereka memanfaatkan jam istirahat dengan baik untuk menjaga kondisi dirinya.

Sehingga kualitas pekerjaan yang dihasilkan juga lebih baik, Karena mereka tahu mana yang harus dilakukan dan ada saatnya tidak merespon hal yang tidak berguna.

2. Punya Target dan Tujuan Jelas Dalam Pekerjaan


Ciri-Ciri Orang Produktif
unsplash/icons8

Ciri orang produktif lainnya yaitu mereka selalu punya target yang ingin dicapai dan tujuan jelas dalam pekerjaan. Mereka melakukan pekerjaan sesuai dengan yang telah mereka pertimbangkan sebelumnya.

Mereka membuat perencanaan yang amat baik untuk menjadi target guna mencapai hasi yang diinginkan. Jadi, mereka hanya perlu fokus pada target yang sudah dibuat saja sehingga nanti hasilnya maksimal.

Berbeda dengan orang sibuk, mereka mengerjakan sesuatu tanpa perencanaan dan tidak memiliki target tujuan. Mereka ingin cepat dalam menyelesaikan pekerjaan tanpa mengenali pekerjaan tersebut sehingga hasilnya kurang memuaskan.


3. Memiliki Skala Prioritas


Ciri-Ciri Orang Produktif
unsplash/brucemars

Tentunya orang yang produktif memiliki skala prioritas yang berbeda dengan orang yang sibuk. Mereka akan mengabaikan segala sesuatu yang bukan prioritas mereka.

Prioritas ini yang akan membantu mereka menentukan pekerjaan mana yang pertama-tama harus diselesaikan dan menghindarkan dari mengerjakan hal secara terburu-buru.

Jadi, mereka akan mengetahui mana pekerjaan yang lebih diutamakan dan mana yang bisa dikerjakan setelahnya. Berbeda dengan orang yang sibuk, mereka mengerjakan sesuatu secara bersamaan tanpa adanya urutan prioritas dengan harapan selesai dengan cepat.

4. Pintar Membagi Waktu


Ciri-Ciri Orang Produktif
unsplash/cathrynlavery

Sudah pasti orang yang produktif pintar membagi waktu mereka antara bekerja, bermain, dan istirahat. Seseorang yang produktif selalu pintar dalam memperkirakan waktu yang dibutuhkan untuk melakukan sebuah aktivitas.

Berbeda dengan orang sibuk di mana orang-orang yang sibuk hanya mementingkan kecepatan dalam menyelesaikan sebuah aktivitas. Mereka terlalu terburu-buru, hasilnya? sudah pasti kurang efektif.

Karna terlalu terburu-buru sehingga memakan banyak tenaga. Maka, mereka sering mengatakan tidak punya waktu untuk ini-itu karan lelahnya sendiri. Padahal jika mereka pintar mengelola waktu sudah pasti mereka tidak merasakan hal seperti itu.

Kesimpulan


Nah, itu dia ciri ciri orang produktif. Sudah tahu kan perbedaan orang sibuk dan orang produktif? Jadi, jangan beranggapan orang produktif sama dengan orang sibuk sudah jelas itu dua hal yang berbeda. Share artikel ini keteman-teman mu. Semoga artikel ini bermanfaat ya sob.


Belum ada Komentar untuk "4 Ciri-Ciri Orang Produktif, Apa Kamu Salah Satunya?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel