Recent Post


    2 Cara Mengatasi Word Tidak Bisa Dibuka 100% Berhasil

    Cara Mengatasi Word Tidak Bisa Dibuka - Hampir sama sekali tidak memiliki masalah begitulah kata yang bisa diucapkan ketika kamu menggunakan produk-produk dari microsoft office.


    Dengan segala kelebihan yang dimiliki oleh microsoft office hampir seluruh orang di dunia khususnya Indonesia menggunakan produk-produk buatan office salah satunya ialah microsoft word.

    cara mengatasi word yang tidak bisa dibuka

    Menulis / mengerjakan tugas sekolah, pekerjaan, atau tugas lainnya pastinya menggunakan microsoft word. Karena alternatif pengganti dari microsoft word itu sendiri masih sedikit dan fiturnya dirasa kurang lengkap dibanding dengan microsoft word.

    Namun, dari segala kelebihannya itu tetap saja tidak ada yang sempurna masih ada berbagai masalah yang kerap dialami oleh penggunanya. Masalah yang sering dihadapi yaitu microsoft word tidak bisa dibuka.

    Biasanya masalah tersebut disebabkan karna item registry yang terhapus, services tertentu yang tidak berjalan atau Windows update. Kadang suka kesel dan bingung kan sob sebelumnya kamu membuka dan mengerjakan tugas di word baik-baik aja, ketika dibuka esok hari malah tidak bisa.


    Nah, gimana sih cara mengatasi microsoft word tidak bisa dibuka ini? Pada pembahasan kali ini saya akan memberikan tutorial agar word bisa dibuka kembali. Simak langkah-langkahnya dibawah ini:

    Cara Mengatasi Word Tidak Bisa Dibuka




    Melalui MSConfig


    Langkah Pertama

    msconfig

    Hal pertama yang perlu dilakukan yaitu menjalankan fitur Run kamu bisa search Run atau tekan Win + R. Lalu ketik msconfig dan tekan enter.

    Langkah Kedua

    services msconfig

    Selanjutnya akan muncul tab msconfig, kamu pilih tab services.

    Langkah Ketiga

    services msconfig

    Disini kamu perlu mengaktifkan semua service dari microsoft office dengan cara Enable All lalu kilk OK dan lihat hasilnya word kamu sudah berhasil dibuka lagi.


    Melalui Repair Menu


    Langkah Pertama

    repair menu

    Biasanya dengan cara yang pertama word kamu sudah berhasil dibuka kembali tetapi jika masih belum bisa ikuti langkah ini. Buka Control Panel lalu klik Uninstall Program.

    Langkah Kedua

    repair menu

    Berikutnya pilih Microsoft Office klik kanan pilih Change.

    Langkah Ketiga


    Pada masing-masing versi berbeda-beda tampilan setelah memilih change disini kamu tinggal pilih saja Repair. Lalu tunggu hingga prosesnya selesai dan coba buka kembali microsoft word kamu. Untuk melihat tutorial lainnya bisa kamu cari di Thelastsurvivors

    Kesimpulan


    Demikian tutorial bagaimana cara mengatasi microsoft word tidak bisa dibuka dengan mengikuti langkah-langkah diatas dijamin WORK untuk mengatasi permasalahan tersebut dan kamu gak perlu meminta bantuan teknisi komputer untuk menyelesaikan masalah ini. Jangan lupa share artikel ini ke temanmu ya sob, semoga bermanfaat.

    Belum ada Komentar untuk "2 Cara Mengatasi Word Tidak Bisa Dibuka 100% Berhasil"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel

    close