Recent Post

2 Cara Mengatasi Word Tidak Bisa Dibuka 100% Berhasil

Cara Mengatasi Word Tidak Bisa Dibuka - Hampir sama sekali tidak memiliki masalah begitulah kata yang bisa diucapkan ketika kamu menggunakan produk-produk dari microsoft office.


Dengan segala kelebihan yang dimiliki oleh microsoft office hampir seluruh orang di dunia khususnya Indonesia menggunakan produk-produk buatan office salah satunya ialah microsoft word.

cara mengatasi word yang tidak bisa dibuka

Menulis / mengerjakan tugas sekolah, pekerjaan, atau tugas lainnya pastinya menggunakan microsoft word. Karena alternatif pengganti dari microsoft word itu sendiri masih sedikit dan fiturnya dirasa kurang lengkap dibanding dengan microsoft word.


Namun, dari segala kelebihannya itu tetap saja tidak ada yang sempurna masih ada berbagai masalah yang kerap dialami oleh penggunanya. Masalah yang sering dihadapi yaitu microsoft word tidak bisa dibuka.

Biasanya masalah tersebut disebabkan karna item registry yang terhapus, services tertentu yang tidak berjalan atau Windows update. Kadang suka kesel dan bingung kan sob sebelumnya kamu membuka dan mengerjakan tugas di word baik-baik aja, ketika dibuka esok hari malah tidak bisa.


Nah, gimana sih cara mengatasi microsoft word tidak bisa dibuka ini? Pada pembahasan kali ini saya akan memberikan tutorial agar word bisa dibuka kembali. Simak langkah-langkahnya dibawah ini:

Cara Mengatasi Word Tidak Bisa Dibuka



Melalui MSConfig


Langkah Pertama

msconfig

Hal pertama yang perlu dilakukan yaitu menjalankan fitur Run kamu bisa search Run atau tekan Win + R. Lalu ketik msconfig dan tekan enter.

Langkah Kedua

services msconfig


Selanjutnya akan muncul tab msconfig, kamu pilih tab services.

Langkah Ketiga

services msconfig

Disini kamu perlu mengaktifkan semua service dari microsoft office dengan cara Enable All lalu kilk OK dan lihat hasilnya word kamu sudah berhasil dibuka lagi.


Melalui Repair Menu


Langkah Pertama

repair menu


Biasanya dengan cara yang pertama word kamu sudah berhasil dibuka kembali tetapi jika masih belum bisa ikuti langkah ini. Buka Control Panel lalu klik Uninstall Program.

Langkah Kedua

repair menu


Berikutnya pilih Microsoft Office klik kanan pilih Change.

Langkah Ketiga


Pada masing-masing versi berbeda-beda tampilan setelah memilih change disini kamu tinggal pilih saja Repair. Lalu tunggu hingga prosesnya selesai dan coba buka kembali microsoft word kamu. Kamu bisa baca artikel lainnya di Thelastsurvivors

Kesimpulan


Demikian tutorial bagaimana cara mengatasi microsoft word tidak bisa dibuka dengan mengikuti langkah-langkah diatas dijamin WORK untuk mengatasi permasalahan tersebut dan kamu gak perlu meminta bantuan teknisi komputer untuk menyelesaikan masalah ini. Jangan lupa share artikel ini ke temanmu ya sob, semoga bermanfaat.

13 Komentar untuk "2 Cara Mengatasi Word Tidak Bisa Dibuka 100% Berhasil"

  1. yg enable all nya ga bisa diklik :(

    BalasHapus
  2. Thanks min, sangat membantu wordnya uda bisa kebuka.. melalui msconfig

    BalasHapus
  3. Saya sudah coba caranya dan berhasiiiil, hampir mau install ulang office. Sangat membantu. Thank you so much

    BalasHapus
  4. Terima kasih,
    Sy sangat terbantu, word sy bisa buka kembali

    BalasHapus
  5. sangat membantu... terima kasih GBU

    BalasHapus
  6. Saya sudah coba pakai cara kedua karena yang cara pertama gagal. Dan BERHASIL!! Makasiii banyakk

    BalasHapus
  7. Terimakasih...akhirnya Saya dapat membuka microsoft office word saya

    BalasHapus
  8. Alhamdulillah, terima kasih ya... Sudah bisa pakai ms word lagi dan laporan bisa dilanjutkan, semoga segera selesai dgn baik & benar sebelum deadline... Sekali lagi terima kasih... Semoga terus bermanfaat, berkah selalu

    BalasHapus
  9. Terima kasih banyak, sekarang word saya bisa dibuka dan diakses kembali. Semoga bermanfaat.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel