Recent Post


    Review Laptop Gaming Terbaik ASUS TUF Gaming A15 FX506

    Laptop Gaming Terbaik - Hallo sobat gamers! Kali ini saya akan mereview sebuah laptop dengan kemampuan yang baik saat bermain game. Dunia game sekarang ini perkembangannya sangatlah pesat terutama game di handphone. Namun, jangan salah game PC / laptop tidak kalah saingnya dengan game HP.


    Perbedaannya hanya terletak pada kemudahannnya, dari segi kemudahan game handphone tentu lebih unggul karna bisa dimainkan dimana saja dan kapan saja berbeda dengan game PC yang tidak bisa dibawa kemana-mana. Meski begitu untuk mendapatkan feel bermain game yang enak tentunya didukung dengan alatnya masing-masing.

    laptop gaming terbaik

    Terutama untuk game PC / Laptop kamu tentu memerlukan sebuah laptop dengan kemampuan yang sangat baik agar kamu lebih nyaman dalam bermain game. Diluar sana banyak yang mengatakan laptop jenis yang terbaik, tidak panas, tidak lemot, dan semacamnya.

    Namun, bagi saya ada satu laptop dengan kemampuan paling mumpuni saat ini yang cocok sekali untuk bermain game. Yapp, namanya adalah ASUS TUF Gaming A15 FX506, laptop ini sudah menggunakan teknologi terkini loh yaitu menggunakan prosesor AMD Ryzen 4000 series mobile processor.

    Kelebihan Processor AMD Ryzen 4000 Series Mobile


    Processor AMD Ryzen 4000 series ini memiliki kelebihan dibandingkan prosesor lain diantaranya yaitu:

    • Memiliki spesifikasi hingga 8 Cores 16 Threads
    • Frequency (Up To) 4.2/1.8 GHz
    • Cache 12 MB
    • Graphics Cores 8
    • Graphics Frequency 1750 MHz
    • TDP 15W

    Dengan segala kelebihannya itulah mengapa laptop ASUS TUF Gaming A15 FX506 sangat cocok bagi gamer yang mendambakan bermain game dengan lancar. Bukan hanya bermain game saja tapi kamu juga bisa mengedit foto dan video karena performanya yang tangguh ini. Karna laptop ini menyediakan IPS level dengan refresh rate hingga 144Hz yang mendukung adaptive sync untuk mereduksi lag, meminimalisir stuttering dan meniadakan visual tearing.

    laptop gaming terbaik

    Untuk ukuran chassis nya sendiri TUF Gaming A15 FX506 ini memiliki ukuran yang lebih kecil dan portable dibandingkan generasi sebelumnya. Kamu juga tidak perlu mengeluh lagi masalah baterai karna laptop ini dilengkapi baterai dengan kapasitas hingga 48Wh tentunya masa pakai baterai yang tahan lama.

    laptop gaming asus murah

    Selain itu, penempatan tombol-tombol keyboard juga didesain untuk para gamer yaitu memberikan ruang antar tombol yang cukup dan tidak terlalu padat agar memudahkan pergerakan saat battle dengan lawan. Posisi arah atau panah juga dibedakan dengan tombol lainnya dengan tujuan tidak salah menekan saat bermain.

    laptop gaming asus terbaik

    Konektivitas pada laptop TUF Gaming sangat cukup untuk menyambungkan periferal gaming. Pada sisi kiri terdapat dua port USB 3.2 Type-A dan satu port USB 3.2 Gen 2 Type-C. Seperti yang kamu ketahui, bahwa port ini mendukung monitor G-Sync melalui fitur dukungan DisplayPort 1.4. Selain itu, ada port HDMI 2.0b untuk menghubungkan proyektor, monitor atau lainnya. Pada sisi kanan terdapat satu port USB tambahan jika kamu membutuhkannya.

    laptop gaming asus

    laptop gaming asus terbaik


    Performa Terbaik Untuk Segala Kebutuhan


    Mengenai performa jangan tanya deh! TUF Gaming A15 ini memiliki kemampuan yang mumpuni baik dalam bermain game, melakukan streaming, editing maupun lainnya. Karna kelebihan dari processor AMD Ryzen 4000 Series Mobile kamu bisa menyelesaikan tugas secara multitasking tanpa lag.

    Dengan dukungan up to 32GB dual channel DDR4 3200 memory, ASUS TUF Gaming 15 dapat menangani multitasking serius sampai rendering multimedia dengan kecepatan yang tinggi. Penyimpanannya pun sudah menggunakan SSD yang berkapasitas hingga 1 TB. Disini juga menyediakan slot tambahan apabila kamu ingin menambah SSD lainnya di dalam.

    laptop gaming asus murah

    Laptop ASUS TUF Gaming A15 didesain mengikuti kegiatan atau aktivitasmu sehari-hari maksudnya adalah laptop ini bisa diandalkan dalam keadaan apapun. Karna dapat bertahan di segala kondisi berupa tekanan atau benturan yang tidak disengaja. Laptop ini sudah diuji kok segala ketahanannya dari serangkaian uji standar MIL-STD-810H.

    Kamu juga tidak perlu takut laptop kepanasan ketika bermain game terlalu lama. Sebab, pendinginan yang komprehensif dapat memastikan kalo laptop ASUS TUF Gaming bisa mempertahankan performa tinggi dan efektivitas dalam jangka panjang. Dengan tiga heatsink yang bisa menarik panas agar jauh dari komponen lainnya.

    laptop gaming asus murah

    ASUS TUF Gaming A15 juga didukung komputasi grafis oleh NVIDIA Turing GPU dan ditenagai chip grafis NVIDIA GeForce dimana laptop ini merupakan jajaran laptop pertama di dunia yang mengadopsi NVIDIA GeForce GTX 1650Ti terbaru.

    Untuk harganya masing-masing model berbeda, seperti berikut ini:

    • AMD Ryzen™ 5 4600H/GTX1650Ti_V4G/8G/512GB PCIe SSD/Windows 10 Home/Fortress Gray (Rp 14.299.000)
    • AMD Ryzen™ 7 4800H/GTX1650Ti_V4G/8G/512GB PCIe SSD/Windows 10 Home/Fortress Gray (Rp 15.799.000)
    • AMD Ryzen™ 7 4800H/GTX1660Ti_V6G/8G/1TB HDD+256GB PCIe SSD/Windows 10 Home/Fortress Gray (Rp 18.299.000)
    • AMD Ryzen™ 7 4800H/RTX2060_V6G/8G/512GB PCIe SSD/Windows 10 Home/Fortress Gray (Rp 20.299.000)

    Tau dong gimana hasil performa dari TUF Gaming A15 FX506 setelah melihat penjelasan diatas. Untuk lebih detailnya berikut ini spesifikasi model ASUS TUF Gaming A15 FX506.

    laptop gaming asus

    laptop gaming asus

    laptop gaming asus

    laptop gaming asus

    laptop gaming asus

    laptop gaming asus

    Kesimpulan


    Dengan hadirnya processor baru untuk laptop ASUS TUF Gaming A15 FX506 membuat laptop ini sanggup memenuhi segala persyaratan sebagai laptop gaming yang powerful. Meskipun tidak sepenuhnya seperti ROG tetapi TUF Gaming menunjukkan bahwa mereka bukan lagi laptop "kelas dua" dan siap bersaing menjadi laptop gaming terbaik.

    Belum ada Komentar untuk "Review Laptop Gaming Terbaik ASUS TUF Gaming A15 FX506"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel

    close