Recent Post


    Fitur Menarik SehatQ.com Dalam Mendeteksi Penyakit

    Fitur SehatQ.com - Dalam keadaan sekarang ini kesehatan merupakan hal paling penting di atas segalanya. Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini terdapat virus yang menyebar hampir keseluruh dunia dan belum ada vaksin untuk menangani virus corona.


    Gejala dari virus corona ini berbagai macam dan terkadang secara tidak sadar bahkan tanpa gejala orang yang sehat pun bisa terkena virus. Oleh karena itu, WHO (World Health Organization) dan pemerintah menganjurkan untuk selalu menjaga kebersihan seperti cuci tangan kurang lebih 20 detik dengan menggunakan sabun serta memakai masker.

    fitur sehatq.com

    Seseorang dengan kondisi kesehatan yang bagus saja bisa terkena virus, apalagi seseorang yang kondisi kesehatannya kurang baik. Tetapi, belum tentu juga orang dengan kondisi yang kurang baik terkena sebuah virus bisa saja hanya penyakit biasa.

    Lalu, bagaimana dalam keadaan sekarang ini kita bisa mengetahui orang tersebut terkena virus atau hanya terkena penyakit biasa saja? Kamu pasti sudah pernah dengar SehatQ.com bukan? Yapp, itu adalah sebuah platform yang menyediakan informasi kesehatan dengan referensi yang jelas dan juga dapat membantu mengelola kesehatanmu bersama keluarga.

    Fitur Menarik SehatQ.com


    Fitur Pendeteksi Penyakit


    fitur pendeteksi penyakit

    Di SehatQ.com kamu bisa mendeteksi ataupun mencari tahu penyakit dengan gejala-gejala yang sedang kamu alami pada fitur menariknya yaitu 'Penyakit'. Disini kamu bisa mencari tahu apa saja penyakit yang ingin kamu ketahui tentunya lengkap dan informasinya diambil dari referensi yang jelas.

    Seperti dibawah ini, misalkan kamu ingin mengetahui alergi makanan itu apa sih dan penyebabnya apa. Semua yang ada didalamnya dikupas secara tuntas agar kamu memahami mengenai alergi makanan ini terutama cara mengobatinya. Bahkan nama-nama penyakit yang jarang kamu dengar ada disini mulai dari penyakit A hingga Z.

    Atau kalo kamu bingung mencari nama penyakitnya, kamu bisa mencari pada sub menu didalamnya yang lebih rinci lagi. Seperti penyakit yang ada di kepala, penyakit mata, infeksi, penyakit kulit dan kelamin, penyakit kanker, penyakit jantung, dan lain-lain.

    Tanya Dokter Mengenai Penyakitmu!

    fitur tanya dokter

    Apabila kamu bingung mengenai penyakit dengan gejala yang kamu alami. Kamu bisa konsultasi ke dokter terkait melalui fitur Tanya Dokter. Disini kamu bisa bertanya dengan dokter mengenai gejala yang kamu alami dan kira-kira penyakit apa yang ada pada diri kamu.

    Pada forum tanya dokter segala pertanyaanmu bisa dilihat oleh banyak orang. Jadi, kamu juga bisa melihat pertanyaan orang lain pada forum tersebut mungkin dari pertanyaan orang tersebut ada yang sama sepertimu sehingga tidak perlu bertanya lagi.

    Untuk lebih jelas sebaiknya kamu bertanya sesuai dengan kategori. Pada bagian kiri terdapat kategori yang bisa kamu pilih untuk bertanya mengenai hal apa. Sehingga pertanyaannya tertuju dengan tepat tentunya jawabannya juga tepat.

    Kamu juga bisa bertanya atau konsultasi secara personal kok dengan dokter secara online melalui fitur 'Chat Dokter'. Hampir sama seperti di forum perbedaannya ialah di chat personal kamu menjelaskan diri kamu lebih detail dan orang lain tidak mengetahuinya.

    Seperti keluhan kamu apa saja, informasi diri (nama, tanggal lahir, berat badan, tinggi badan, jenis kelamin), dan informasi tambahan terkait riwayat penyakit. Setelah mengisi semua kamu bisa mulai konsultasi dengan dokter secara online.


    Kalo tadi hanya sebatas chat saja dan kamu merasa belum puas dengan konsultasinya. Kamu bisa melakukan video call dengan dokter spesialis tetapi kamu harus booking dokter terlebih dahulu karna dokter spesialis tidak selalu tersedia setiap saat.

    Dokter spesialis yang bisa kamu jadikan tempat konsultasi tersebar di berbagai rumah sakit partner. Diantaranya yaitu Rumah Sakit Eka Hospital Bekasi, Rumah Sakit Eka Hospital BSD, Rumah Sakit Eka Hospital Cibubur, Rumah Sakit Eka Hospital Pekanbaru, RS Mulya, Klinik Efbifor, RS Sentosa Bogor.

    Dari berbagai rumah sakit tersebut dokter yang tersedia tidak lebih dari 50 orang dalam 1 hari. Kemungkinan ada jam-jam tertentu yang membuat kamu tidak bisa melakukan konsultasi dengan dokter spesialis karna sudah dibooking oleh orang lain.

    Kesimpulan


    Nah, itulah fitur menarik SehatQ.com yang bisa mendeteksi penyakit serta dapat berkonsultasi dengan dokter terkait secara online. Dengan adanya platform kesehatan ini kamu bisa menggali informasi kesehatan dengan referensi yang jelas sehingga kamu bisa mengetahui kondisi kesehatanmu.

    Belum ada Komentar untuk "Fitur Menarik SehatQ.com Dalam Mendeteksi Penyakit"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel