Recent Post


    6 Drama Korea Terbaik 2020 Yang Wajib Kamu Tonton

    Drama Korea Terbaik 2020 - Tahun 2020 ini menjadi tahun yang cukup berat bagi seluruh negara di dunia. Pandemi yang terjadi di awal tahun membuat dunia seakan lumpuh mulai dari sektor ekonomi hingga sosialnya. Dalam hal ini termasuk sektor industri film.


    Banyak sekali series atau film yang dijadwalkan akan syuting bahkan tayang di tahun ini batal terencana. Namun, di Korea ada beberapa drama yang hadir dan tayang pada tahun 2020. Drama korea menjadi booming di Indonesia, yap karna selama 3 bulan kita tidak melakukan aktivitas diluar ruangan mau tidak mau setiap hari hanya nonton tv saja.

    physco not to be okay

    Banyak wanita baik ibu-ibu hingga remaja yang sebelumnya tidak tahu tentang drama korea sekarang jadi tahu dan suka. Entah mereka menyukai alur ceritanya atau para pemerannya saja seperti umumnya seseorang yang kagum dengan kecantikan dan ketampanan para aktor dan aktrisnya.

    Untuk kamu yang suka banget nonton drama korea pasti sudah tahu dong apa saja drama korea 2020 ini. Bahkan bukan hanya judul drama saja tetapi juga para pemerannya, apalagi pemerannya adalah seseorang yang kamu idam-idamkan.

    Drama Korea Terbaik 2020


    Tenang saja guys buat kamu yang belum tahu apa saja drama korea 2020 terbaik dari berbagai genre. Berikut ini saya akan merekomendasikannya untuk kamu tonton dikala waktu senggang.

    1. Crash Landing On You


    crash landing on you

    Drama korea tahun 2020 dibuka dengan 'Crash Landing On You'. Drama ini bercerita tentang seorang pewaris yang kaya raya bernama Yoon Se Ri (Son Ye Jin) dengan tentara yang bernama Ri Jung Hyuk (Hyun Bin).

    Sinopsis drama ini berawal dari Yoon Se Ri yang sedang melakukan paralayang. Namun, tidak disangka saat ia sedang terbang cuaca seketika berubah menjadi badai. Ia tidak bisa mengontrol paralayangnya sehingga terbawa angin hingga jatuh di perbatasan Korea Utara tempat Ri Jung Hyuk berada.

    Ri Jung Hyuk adalah seorang tentara Korea Utara yang sedang bertugas di perbatasan. Melihat Yoon Se Ri terjatuh di negara nya, awalnya ia merasa ragu dengan Yoon Se Ri tetapi setelah melihatnya ia memilih melindunginya dan berniat mengembalikkan Yoon Se Ri ke Korea Selatan.

    Banyak hal yang terjadi ketika Yoon Se Ri berada di Korea Utara mulai dari permasalahan keluarganya hingga ia ingin dibunuh. Benih-benih cinta mulai muncul pada keduanya ketika Ri Jung Hyuk ingin mengembalikkan Yoon Se Ri ke negara asalnya.

    Akan tetapi, karna perbedaan negara dan Ri Jung Hyuk seorang tentara membuat mereka tidak bisa bersatu karna cinta mereka yang dipisahkan masalah diplomatik. Apakah akhir dari drama ini happy ending atau sad ending?. Kamu bisa nonton drama korea crash landing on you sub indo untuk mengetahui akhir ceritanya pokoknya seru guys.

    2. Itaewon Class


    itaewon class

    Drama korea terbaik selanjutnya berjudul 'Itaewon Class'. Sejak drama ini tayang banyak sekali respon positif yang terus berdatangan dimana pemerannya pasti kamu sudah kenal banget, yap dia adalah Park Seo Joon yang berperan sebagai (Park Seo-Roy) dan Kim Da-Mi sebagai (Jo Yi-Seo).

    Itaewon Class memiliki cerita yang sangat bagus dan memiliki nilai-nilai yang bisa diambil. Berawal dari Park Seo-Roy yang memukul perundung di sekolahnya bernama Geun-Won. Park Seo-Roy tidak suka dengan seorang perundung, naasnya Geun-Won merupakan anak dari pengusaha makanan grup Jangga.

    Ayahnya Geun-Won meminta Park Seo-Roy untuk berlutut dan minta maaf kepada anaknya. Namun, ia tidak mau karna ia merasa tidak bersalah. Hingga akhirnya ia dikeluarkan dari sekolah dan ayahnya di pecat dari grup Jangga, mereka berdua mendirikan sebuah rumah makan di tempat kecil.

    Namun, saat ayah Park Seo-Roy pulang membeli bahan ia tertabrak oleh mobil dimana yang mengendarainya adalah Geun Won akibat ugal-ugalan. Mengetahui ayahnya meninggal karna Geun-Won lantas membuat Park Seo-Roy menghajar Geun-Won hingga ia masuk ke penjara.

    Setelah tujuh tahun berlalu ia keluar dari penjara dan mulai membangun usaha waralaba dan saat itu juga ia bertemu dengan Yo Ji-Seo dan 3 orang lainnya. Mereka membuka tempat makan bernama DanBam di itaewon tepatnya di gang kecil.

    Ia memiliki tekad untuk memajukan usahanya hingga menjadi waralaba seperti grup Jangga. Apakah tekadnya ia berhasil? Buat kamu yang belum nonton Itaewon Class buruan deh tonton jangan sampai ketinggalan.


    3. The World Of Married


    the world of married

    Drama korea yang menarik perhatian banyak orang di seluruh dunia pada tahun 2020 ini pantas dilayangkan pada drama berjudul 'The World Of Married'. Drama yang diperankan oleh Kim Hee-Ae sebagai (Ji Sun-Woo), Park Hae-Joon (Lee Tae Oh), dan Han So-Hee (Seo Da-Kyung) mendapat berbagai pujian karna cerita dari drama ini bisa membuat penonton tersulut emosinya.

    Bagaimana tidak tersulut karna drama ini menceritakan sebuah cerita perselingkuhan yang terjadi diantara ketiganya. Dimana Lee Tae-Oh berselingkuh dengan Seo Da-Kyung seorang anak dari investor tempat ia bekerja.

    Sebenarnya Ji Sun-Woo dan Lee Tae-Oh memiliki hubungan keluarga yang terlihat baik dan memiliki segalanya baik karir maupun ekonomi dan mereka juga dikarunai seorang anak bernama Lee Joon-Yeong. Namun, siapa sangka jika Lee Tae Oh ternyata masuk kedalam hubungan berbahaya meski ia mencintai istrinya.

    Hal ini diketahui Ji Sun-Woo ketika sedang berada di sebuah pesta. Kala itu ia melihat suaminya sedang berpegangan tangan dengan Seo Da-Kyung. Menariknya teman dekat Ji Sun-Woo baik yang ada di perumahannya dan tempat ia bekerja ternyata menyembunyikan perselingkuhan suaminya.

    Ia merasa dikhianati oleh semua orang dan merasa terpukul atas apa yang menimpanya. Banyak hal buruk terjadi ketika mereka bersama setelah mengetahui semua hal itu lalu lantas ia mengajukan perceraian. Anaknya yang diharapkan bisa menjadi penyemangat Ji Sun-Woo ternyata lebih memilih ayahnya.

    Betapa hancurnya lagi hati seorang Ji Sun-Woo ketika melihat anaknya lebih memilih suaminya dibandingkan dia. Dan tidak berselang lama Lee Tae-Oh menikah dengan Seo Da-Kyung karna mengetahui Da-Kyung hamil anaknya. Lalu bagaimana cerita selanjutnya? Silahkan kamu nonton The World Of Married dijamin kamu akan terbawa suasana dari drama ini.

    4. Backstreet Rookie


    backstreet rookie

    Tahun 2020 ternyata ada drama korea komedi romantis lho yaitu 'Backstreet Rookie'. Drama ini dibintangi oleh Ji Chang-Wook (Choi Dae-hyun) dan Kim Yoo-Jung (Jung Saet-byul) yang diadaptasi dari sebuah webtoon berjudul Convenience Store Saet-byul karya Hwalhwasan dan diilustrasikan oleh Geumsagong.

    Pada penayangan episode-episode awal sempat terjadi ketegangan di Korea. Karna drama yang tayang di tv lokal ada adegan yang mengandung unsur 17 keatas. Namun, seiring berjalannya episode adegan tersebut ternyata tidak ada lagi dan justru cerita ini sangatlah lucu.

    Backstreet Rookie bercerita mengenai seorang manajer toserba bernama Dae-Hyun yang bekerja penuh selama 24 jam sehingga membuat ia lelah di sisi lain toserbanya juga tidak banyak pengunjung. Lalu, ia mencari seorang pekerja paruh waktu untuk bekerja pada malam hari menggantikan dia.

    Melihat lowongan tersebut Saet-Byul melamar pekerjaannya dan ternyata Saet-Byul dulunya adalah seorang anak SMA yang pernah bertemu Dae-Hyun. Dae-Hyun sempat kaget dan masih ingat dengan Saet-Byul karna saat itu Saet-Byul tiba-tiba menciumnya.

    Bukan tanpa alasan Saet-Byul melamar di toserba milik Dae-Hyun. Karna memang Saet-Byul menyukai Dae-Hyun, tetapi Dae-Hyun sudah memiliki kekasih tempat ia bekerja dulu. Hari-hari di toserba sangatlah unik kadang mereka terlihat romantis, kadang juga sering berantem.

    Lalu apakah Saet-Byul bisa mendapatkan hati seorang Dae-Hyun yang telah memiliki kekasih? Coba kamu tonton dramanya dijamin ngakak deh ada juga nilai-nilai yang bisa diambil dari drama ini.

    5. It's Okay Not To Be Okay


    its okay not to be okay

    'It's Okay Not To Be Okay' adalah drama yang akhir-akhir ini jadi perbincangan dan menjadi drama populer di pertengahan tahun 2020. Bagaimana tidak populer, pemeran utamanya ialah seorang aktor termahal Kim Soo-Hyun (Moon Gang-Tae), Seo Ye-Ji (Ko Moon-Yeong) dan Oh Jung-Se (Moon Sang-Tae).

    Di awal episode ini kamu pasti sedikit bingung dengan ceritanya yang berbeda dengan drama korea lainnya. Setiap episode selalu menunjukkan sebuah nilai-nilai di dalam kehidupan karna memang drama ini bercerita mengenai mental illness.

    Dimana Gang-Tae dan Sang-Tae adalah dua orang kakak-beradik yang selalu berpindah-pindah hidupnya dikarenakan ketakutan terhadap kupu-kupu. Mereka memiliki alasan kenapa takut akan kupu-kupu dan selalu menghindarinya.

    Sedangkan Moon-Yeong adalah seorang penulis buku anak-anak dengan gangguan kepribadian anti sosialnya. Dalam drama ini Sang-Tae memiliki kepribadian 'unik' ia sangat suka dengan buku dongeng salah satunya yaitu penulis Ko Moon-Yeong.

    Hingga pada suatu hari ber-3 dipertemukan dan pada awal pertemuannya terasa sangat menyebalkan. Dengan sikap Ko Moon-Yeong yang begitu tegas akhirnya mereka selalu bertemu hingga tinggal bersama.

    Namun, saat tinggal bersama ada suatu kejadian dimana Gang-Tae baru tahu mengapa Ko Moon-Yeong memiliki sifat seperti itu karna masa lalunya. Sempat ingin berpisah akan tetapi Gang-Tae memilih untuk terus bersama Moon-Yeong untuk melalui semuanya.

    Drama ini membuat kamu menebak-nebak cerita yang terjadi tentang masa lalu Gang-Tae dan Sang-Tae yang takut akan kupu-kupu serta masa lalu Ko Moon-Yeong yang terlihat begitu kejam. Daripada penasaran sebaiknya kamu nonton drama terbaru ini deh dijamin setelah selesai nonton gabakal bisa ngelupain para pemainnya.

    6. Memorist


    memorist

    Selain genre komedi dan romantis pada tahun 2020 terdapat drama dengan genre thriller misteri berjudul 'Memorist'. Memorist diperankan oleh Yoo Seung-Ho sebagai (Dong-Baek) dan Lee Se-Yeong sebagai (Han Su-Mi).

    Drama ini menceritakan tentang Dong-Baek seseorang yang mampu melihat ingatan orang lain ketika ia menyentuhnya. Kekuatan supranatural yang ia miliki membuatnya bergabung dengan kepolisian di bidang detektif.

    Namun, kekuatannya ini tidak boleh dipakai untuk mencari sesuatu lebih dalam sehingga membuat dirinya di skors. Akan tetapi, pada suatu waktu ada kejadian aneh dimana pembunuhan berantai terus terjadi.

    Dong-Baek yang tidak boleh menggunakan kekuatannya untuk mencari tahu sempat melakukan investigasi sendiri bersama 2 rekannya. Investigasi yang resmi dipimpin oleh Han Su-Mi sedangkan Han Su-Mi masih belum percaya dengan kekuatan Dong-Baek.

    Hingga banyak kejadian ganjil yang terus terjadi Han Su-Mi dan Dong-Baek masih belum bisa memecahkan misteri pembunuhan tersebut. Di akhir episode ini barulah ketahuan mengenai apa yang selama ini terjadi. Saat nonton drama ini kamu pasti selalu menebak-nebak deh dan hasilnya pasti selalu salah, gapercaya? coba aja nonton drama korea terbaru ini.

    Kesimpulan


    Nah, itulah drama korea terbaik 2020 sepanjang tahun ini. Kamu bisa nonton drama korea online di aplikasi pada smartphonemu atau bisa download drama korea terbaru di website yang menyediakannya.

    Belum ada Komentar untuk "6 Drama Korea Terbaik 2020 Yang Wajib Kamu Tonton"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel