Recent Post


    Waktu Terbaik Liburan Ke Jepang Bareng Pacar Atau Keluarga

    Waktu Terbaik Ke Jepang - Sebelum kamu berlibur ke negara lain ada hal penting yang perlu kamu perhatikan yaitu waktu dan tempat. Kamu harus tahu dulu tempat apa saja yang ingin dikunjungi dan waktu yang tepat untuk berkunjung kesana. Apalagi jika kamu ingin berlibur ke negeri sakura, kamu harus paham banget mengenai waktu terbaik liburan ke Jepang.


    Kenapa sih harus banget paham kapan waktu yang bagus untuk berlibur ke Jepang? Alasannya adalah Jepang merupakan negara yang memiliki 4 musim berbeda dalam setahun. Sehingga setiap musim di Jepang memiliki pesona baik lingkungan maupun budaya yang berbeda-beda.

    waktu terbaik liburan ke jepang
    sumber: pinterest

    Meskipun sebenarnya berlibur ke Jepang bisa kapanpun tanpa mengenal musim. Akan tetapi, ada sebagian orang yang tidak menyukai musim panas, musim dingin, atau musim lainnya. Oleh karena itu, pentingnya memahami waktu berlibur agar kamu mendapatkan momen sesuai dengan keinginanmu.

    Waktu Terbaik Liburan Ke Jepang


    Nah, kira-kira apa aja nih waktu yang bagus untuk berlibur ke Jepang dan pastinya kamu bisa menyesuaikan pakaian dengan musimnya. Simak pembahasannya berikut ini:

    1. Musim Dingin (Desember - Maret)


    musim dingin di jepang
    sumber: pinterest

    Buat kamu yang ingin liburan ke Jepang dan ingin menikmati musim dingin / salju. Jangan lewatkan kesempatan tersebut karna musim dingin di Jepang puncaknya berlangsung antara bulan Desember hingga Maret.

    Kebanyakan wisatawan yang datang ke Jepang pada musim ini adalah orang-orang yang berasal dari daerah tropis. Bagi warga tropis suatu kebanggan bisa melihat salju yang turun terutama di tempat-tempat wisata Jepang bagian utara.

    Kota bagian utara Jepang seperti Sapporo, Nagano, dan sekitaranya menjadi kota yang paling pas untuk dikunjungi saat musim dingin. Sebab, makin utara di Jepang maka semakin banyak salju yang turun begitu pula sebaliknya semakin tengah atau selatan hujan salju yang turun akan mengecil.

    2. Musim Semi (Maret - Mei)


    musim semi di jepang
    sumber: pinterest

    Pastinya kamu penasaran banget kan dengan keindahan bunga sakura. Nah, bunga sakura di Jepang mekar pada bulan Maret hingga Mei dimana pada bulan tersebut kamu bisa menikmati betapa cantiknya bunga sakura.

    Cuaca saat musim semi tergolong cerah dan hangat pada pagi hari, tapi menjelang sore hari akan dingin kembali. Oleh karena itu, saat liburan di musim semi jangan lupa bawa mantel atau baju yang hangat.

    Perlu kamu ketahui juga bahwa bunga sakura mekar hanya berlangsung selama kurang lebih satu minggu saja. Setiap daerah di Jepang memiliki waktu yang berbeda untuk bunga sakura bermekaran, jadi kamu harus datang diwaktu yang tepat untuk menikmatinya.

    Kebanyakan wisatawan datang berlibur saat musim semi adalah untuk berpiknik dibawah pohon hal ini dinamai hanami.


    3. Musim Panas (Juni - Agustus)


    musim panas di jepang
    sumber: pinterest

    Saat musim panas bukan berarti Jepang tidak ada wisatawannya ya guys. Musim panas di Jepang berbeda dengan negara lainnya, disana mereka memiliki sebuah festival budaya yang menarik dan bisa kamu nikmati.

    Festival budaya yang dipertunjukkan masing-masing daerah berbeda. Kamu bisa menyaksikan festival kembang api, kuliner, pertunjukan seni, dan festival lainnya.

    Sama seperti negara tropis jika sudah memasuki musim panas kamu perlu mengenakan pakaian yang menyerap keringat karna musim panas disana cukup naik drastis.

    4. Musim Gugur (September - November)


    musim gugur di jepang
    sumber: pinterest

    Musim terfavorit di Jepang bagi para wisatawan yaitu pada musim gugur. Dimana pada musim ini merupakan saat yang paling favorit untuk mengadakan sebuah konser, olahraga, acara, dan lain-lain.

    Pemandangan alam yang memikat mata dengan hamparan daun-daun yang berguguran turut menghiasi tempat-tempat wisata di Jepang. Kondisi cuacanya pun yang tenang tidak begitu panas dan dingin sehingga kamu bisa mengenakan pakaian santai seperti sweater.

    Saat musim gugur dikenal dengan tradisi momijigari. Momijigari yaitu aktifitas menikmati perubahan warna daun di musim gugur. Warna daun kemerahan ini bisa kamu nikmati di setiap kota karna hampir menghiasi setiap sudut kota-kota di Jepang.

    Kesimpulan


    Demikian apa saja waktu terbaik liburan ke Jepang yang bisa kamu sesuaikan dengan keinginanmu. Perlu diingat juga semakin banyak wisatawan yang berliburan pada musim tertentu, maka akan berbeda juga harga tiket pesawat yang harus kamu keluarkan. Tapi, dijamin saat kamu sudah disana kamu akan menikmati musimnya dan juga objek-objek wisata yang menarik.

    Belum ada Komentar untuk "Waktu Terbaik Liburan Ke Jepang Bareng Pacar Atau Keluarga"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel