Recent Post


    7 Kesalahan Pemula Dalam Bermain LOL Wild Rift

    Kesalahan Bermain Wild Rift - Pada dasarnya bermain game adalah untuk bersenang-senang saja. Tapi, tidak jarang bagi sebagian orang menganggap game menjadi salah satu tempat dimana bisa merasakan persaingan untuk menjadi hebat sehingga sangat serius saat bermain game dan game yang saat ini sedang naik serta memiliki persaingan cukup kompetitif yaitu lol wild rift.


    Hadirnya lol wild rift yang baru saja rilis ini membuka peluang bagi semua orang untuk menjadi seorang pro player. Setelah beberapa tahun ke belakang game genre MOBA didominasi oleh Mobile Legends, sekarang ini lol wild rift siap bersaing dengan para kompetitornya.

    kesalahan bermain lol wild rift

    Namun, untuk menjadi seorang pro player tidak semudah yang dibayangkan dibutuhkan sebuah kerja keras dan berlatih tanpa henti. Apalagi pada game League of Legends ini sebelumnya sudah ada di pc dan sekarang dibuat menjadi versi mobile.

    Bukan tidak mungkin player League of Legends pc akan pindah ke lol mobile sehingga bagi pemain baru yang bermain lol wild rift memiliki saingan yang kuat untuk jadi pro player. Oleh karena itu, demi menjadi seorang pro player kamu perlu mengetahui beberapa hal penting saat bermain game ini.

    Kesalahan Player Saat Bermain LOL Wild Rift


    Kenapa harus mengetahui hal-hal penting terlebih dahulu sebelum main game? Ini bertujuan agar kamu tidak merugikan tim dan juga dapat berkontribusi sehingga nantinya akan lebih mudah saat bermain. Ada beberapa kesalahan player pemula lol yang sering kali ditemui dalam ingame. Berikut ini beberapa kesalahan yang kerap kali terjadi di game lol wild rift:

    1. Tidak Mengetahui Penggunaan Champion


    Kesalahan pertama yang paling sering terjadi iala tidak tahu mengenai champion yang mereka gunakan. Hal ini akan berdampak bagi tim kamu karna gameplay akan menjadi rusak nantinya jika kamu tidak paham mengenai skill-skill champion yang dipakai.

    Sebaiknya kamu melakukan uji coba atau latihan terlebih dahulu untuk mengetahui skill dan cara menggunakan champion yang kamu sukai. Sebab, semakin banyak champion yang akan keluar nantinya akan membuat dirimu menjadi lebih susah lagi memahaminya.

    2. Tidak Peduli Drafting Champion


    Karna tidak tahu cara menggunakan champion yang telah di pick, otomatis kamu tidak peduli mengenai drafting dan mengisi role di lol wild rift. Drafting champion sangatlah penting sebelum masuk ke game karna akan menentukan bagaimana jalannya permainan ini.

    Jika dalam satu tim memiliki ego yang tinggi sehingga tidak ada yang mau mengalah untuk mengisi role yang kosong bisa-bisa akan kalah. Oleh karena itu, pahami juga role dalam wild rift ini jangan asal pick champion saja.


    3. Menggunakan Meta Game Lain


    Meski terlihat sama nyatanya game lol wild rift ini berbeda dengan game genre MOBA lainnya. Karena di lol wild rift terdapat 5 role yang perlu diisi dan kelima role ini saling menghubungkan serta memiliki peran penting dalam game.

    Role yang membedakan lol wild rift dengan yang lain yaitu adanya jungler. Jungler ini harus diisi karna fungsinya untuk menghabisi jungle di tim dan membantu lane tim yang membutuhkan. Kalo tidak ada jungler dalam tim maka akan sangat disayangkan karna jungle tidak ada yang dibunuh sehingga gold dan exp akan tertinggal oleh lawan.

    4. Asal Menghabiskan Creep Lane


    Pada awal game jangan asal membunuh creep yang ada pada lane kamu. Membunuh creep perlu timing yang pas karna haruslah dengan cara last hit agar mendapatkan gold tambahan. Kadang ada seseorang yang ingin membersihkan lane dengan cepat sehingga tidak memperhatikan last hit.

    Percuma saja jika kamu membersihkan lane secepat mungkin dan ingin melakukan roam. Karna creep di lol wild rift berjalan sangat cepat dibanding game MOBA lain. Jadi, sabar saja tunggu darah creep tinggal sedikit baru kamu hit untuk dapat gold tambahan.

    5. Asal Memilih Runner dan Spell


    Runner dan spell juga sama pentingnya di game ini. Masing-masing champion tentu menggunakan runner dan spell yang berbeda tergantung dari posisi dan fungsi champion tersebut di dalam game. Salah pakai runner dan spell bisa berakibat cukup fatal.

    6. Pemilihan Item Yang Tidak Sesuai


    Apabila kamu belum paham mengenai item dari champion yang digunakan sebaiknya ikuti item defaultnya saja. Jangan coba-coba memilih item yang belum pernah dipakai sebelumnya. Kalo kamu mau mencoba keefektifan item lakukanlah pada mode latihan.

    7. Tidak Memasang Ward dan Membunuh Monster Epik


    Di lol wild rift terdapat dua item unik yaitu ward dan oracle. Ward ini berfungsi seperti lampu atau pencahayaan yang akan memberikan vision terhadap lingkungan disekitarmu. Para pemula sering kali membuat kesalahan entah itu diganking atau mati sendiri karna tidak mengetahui posisi musuh.

    Oleh karena itu, perlu menempatkan item ward pada daerah tertentu yang tidak terjangkau olehmu agar saat ada musuh yang datang kamu bisa langsung mengetahuinya. Selain itu, membunuh monster epik seperti dragon dan baron dapat membantu kamu lebih mudah untuk memenangkan permainan

    Kesimpulan


    Nah, itulah beberapa kesalahan pemula dalam bermain lol wild rift yang sering kali ditemui. Semoga dengan adanya artikel ini kamu bisa mempelajari hal-hal penting dalam game ini sehingga bisa menjadi seorang pro player. Jangan lupa share artikel ini ke temanmu dan semoga informasi ini bermanfaat ya.

    Belum ada Komentar untuk "7 Kesalahan Pemula Dalam Bermain LOL Wild Rift"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel