Recent Post


    7 Antivirus Gratis Terbaik Untuk Laptop atau Komputer

    Software Antivirus - Masalah yang sering dialami hampir setiap orang ketika bermain laptop biasanya adalah lemot bahkan hingga not responding. Hal ini menjadi keresahan bagi sebagian orang apalagi jika ada pekerjaan atau tugas yang dibutuhkan cepat. Salah satu penyebab laptop lemot yaitu karna ada virus didalamnya.


    Virus bisa datang kapanpun dan darimanapun meskipun kamu selalu mengatakan tidak melakukan hal yang aneh, tapi tetap saja semua itu tidak berlaku pada virus seperti malware, spyware, dan semacamnya. Ketika kamu membuka browser untuk mencari informasi atau hanya berselancar di dunia maya virus tersebut bisa masuk ke laptop atau komputer melalui celah yang ada.

    software antivirus gratis terbaik

    Sehingga tanpa disadari laptop/komputer yang kamu gunakan tiba-tiba stuck atau tidak bisa digerakkan sama sekali. Jika kamu mengalami kejadian seperti ini ada 2 kemungkinan, stuck karna penggunaan RAM pada laptop terlalu besar atau ada virus tadi.

    Jika masalahnya karna pemakaian RAM yang berlebihan solusinya adalah tutup semua aplikasi yang sedang dibuka atau bisa restart laptop. Namun, jika masalahnya karna virus kamu bisa membasminya menggunakan antivirus. Walaupun pada laptop windows 8/10 telah memiliki windows defender nyatanya hal ini belum cukup untuk mencegah masuknya virus.

    Nah, kira-kira apa aja ya antivirus terbaik untuk laptop yang pastinya gratis. Pada pembahasan ini saya akan memberikan beberapa rekomendasi antivirus gratis yang bisa kamu gunakan. Simak penjelasannya dibawah ini.


    1. Avira Free Antivirus


    Avira merupakan salah satu antivirus terkenal di Indonesia yang identik dengan logo payung berwarna merahnya itu. Avira dapat menghabisi virus dan malware secara menyeluruh dan aplikasi ini sangat bagus untuk kamu yang menggunakan perangkat Windows.

    Fitur yang mendukung scanning virus terbilang cukup lengkap dan mudah digunakan bagi orang yang baru pertama kali menggunakan avira baik dari tampilannya maupun sistem yang ada pada aplikasi ini.

    2. McAfee Security Scan Plus


    Software antivirus gratis lainnya yaitu McAfee Security Scan Plus. Meski tidak seterkenal seperti antivirus lainnya tapi McAfee Security Scan Plus ini mampu membersihkan virus yang ada di laptop secara cepat. Fitur yang dimiliki juga lengkap dan mudah digunakan.


    3. Bitdefender Antivirus Free


    Mungkin kamu masih sedikit asing dengan jenis antivirus satu ini yaitu Bitdefender Antivirus Free. Meski terdengar asing ternyata antivirus ini mampu memberikan kenyamanan bagi yang menggunakannya dan juga aplikasi ini diklaim anti malware serta anti phising.

    Dengan segala kelebihannya tersebut kamu berpikir pasti bitdefender adalah aplikasi berbayar. Namun kenyataannya antivirus ini bisa kamu dapatkan secara gratis dan bisa digunakan diberbagai macam sistem operasi, seperti Windows, Mac OS, dan lain-lain.

    4. Panda Antivirus


    Antivirus untuk windows dengan performa terbaik yakni Panda Antivirus. Aplikasi ini dapat mendeteksi lebih banyak file seperti malware, adware, spyware, dan ransomware dibandingkan antivirus bawaan windows itu sendiri.

    Segala jenis virus yang hendak masuk ke laptop dapat dicegah oleh panda antivirus. Hanya saja untuk tampilan dari software ini kurang friendly karna tidak menggunakan bahasa Indonesia.

    5. Avast Free Antivirus


    Sebagai softawre antivirus gratis terbaik dengan berbagai penghargaan yang pernah didapatkan, Avast mampu membasmi segala jenis virus mulai dari yang biasa hingga paling berbahaya. Adanya forum diskusi untuk aplikasi ini ketika mengalami kendala menjadi nilai plusnya, selain itu avast juga kompatible untuk segala jenis windows.


    6. AVG Antivirus Free


    Aplikasi lainnya yang mirip dengan avast yaitu AVG Antivirus juga dapat melakukan scanning virus dengan mudah dan cepat. AVG mampu memblokir file jenis spyware, adware, atau malware sekalipun dan aplikasi ini bisa kamu install secara gratis loh.

    7. Sophos Home


    Aplikasi antivirus unik yang satu ini adalah Sophos Home. Tidak hanya melindungi laptop atau smartphone pribadi dari virus saja melainkan seluruh perangkat yang ada dirumah. Sophos Home membantu kamu dalam memblokir situs berbahaya ketika kamu sedang melakukan pencarian di internet dan membasmi virus malware hingga tidak tersisa.

    Nah itulah beberapa rekomendasi antivirus gratis terbaik untuk laptop yang bisa kamu gunakan. Semoga informasi ini bermanfaat ya, jangan lupa bagikan artikel ini ke temanmu.

    Belum ada Komentar untuk "7 Antivirus Gratis Terbaik Untuk Laptop atau Komputer"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel