Recent Post


    7 Aplikasi Transfer Bank Gratis Tanpa Biaya Admin

    Aplikasi Transfer Bank - Di era serba digital sekarang ini mengirim uang tidak perlu lagi melalui pos karna kamu bisa melakukannya secara online. Perkembangan teknologi dan banyaknya invoasi yang muncul membuat segala kegiatan menjadi lebih mudah. Salah satu inovasi yang memiliki peran penting ialah aplikasi transfer antar bank.

    Daftar isi


    Cukup bermodalkan smartphone saja kamu bisa melakukan transaksi antar bank kapanpun dan dimanapun. Biasanya transfer antar bank melalui ATM dikenakan biaya admin, namun dengan hadirnya beberapa aplikasi dibawah ini kamu tidak perlu khawatir lagi karna saat mentransfer tidak dikenakan biaya admin alias gratis.

    aplikasi transfer antar bank bebas biaya admin

    Terus apa keuntungannya bukannya sama saja dengan transfer melalui mesin ATM? Ya tentu keuntungannya yaitu gratis biaya admin guys. Misalnya saya ambil contoh, saat kamu transfer dari bank BCA ke bank lain pasti ada biaya admin sekitar Rp 6.500.

    Jika kamu hanya transfer Rp 15.000 saja tentu rugi dong harus menambah Rp 6.500. Bayangkan kalo kamu transfer sebanyak 10 kali, tinggal kalikan saja biaya admin dan berapa kali transfer. Karena hampir seluruh masyarakat suka gratisan, maka dengan hadirnya aplikasi ini menjadi solusi dari permasalahan tersebut.

    Tidak hanya itu aplikasi ini keamanannya juga terjamin dan terpercaya kok. Penasaran apa saja aplikasi transfer antar bank tanpa biaya admin? Berikut ini saya rekomendasikan beberapa aplikasi tersebut yang bisa kamu unduh di playstore atau appstore.

    1. Flip


    logo flip

    Flip merupakan aplikasi yang cukup terkenal karna bisa transfer antar bank gratis tanpa biaya admin. Tidak perlu khawatir karna aplikasi ini telah memiliki izin resmi dari Bank Indonesia dan keamanannya bisa terjamin.


    Flip memiliki 2 jenis bentuk akun yaitu regular dan flip+. Untuk akun regular kamu bisa melakukan transfer dengan limit sebesar Rp 5.000.000 per hari. Sedangkan, flip+ yaitu versi upgrade dari akun regular dimana kamu dapat transfer dengan limit hingga Rp 20.000.000, akan tetapi transaksi di akun flip+ dikenakan biaya admin Rp 2.500 saja.

    2. OVO


    logo ovo

    Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan kata OVO. Yap tahukah kamu kalo OVO dapat digunakan untuk transfer uang antar bank bebas biaya admin. Fitur lainnya yang ada di OVO juga cukup memberimu kemudahan dalam melakukan pembayaran internet, BPJS, listrik, dan lain-lain.

    Namun transfer antar bank tanpa biaya admin melalui OVO ada batasnya yaitu sebanyak 10 kali dalam sebulan. Jika kamu ingin transfer kembali ke orang yang sama tapi batas gratisnya telah habis, kamu bisa transfer ke sesama pengguna OVO.

    Belanja di marketplace pun menjadi lebih mudah dalam melakukan pembayaran. Sebab, OVO telah menjalin kerjasama salah satunya dengan Tokopedia dalam hal pembayaran produk.


    3. DANA


    logo dana

    DANA yang kita kenal sebagai aplikasi dompet digital ini ternyata bisa digunakan untuk transfer uang antar bank secara gratis. Kamu juga bisa melakukan pembayaran lainnya seperti pembayaran token/listrik, BPJS, internet, hingga pulsa.


    Dalam sebulan kamu diberi batas maksimal 10 kali untuk melakukan transfer tanpa biaya admin. Sama seperti OVO yang bekerja sama dengan marketplace, DANA juga bekerja sama dengan Bukalapak dalam hal pembayaran ini.

    4. PayFazz


    logo payfazz

    PayFazz sama seperti aplikasi lainnya yang dapat mengirim uang antar bank secara gratis. Terdapat 2 layanan pada PayFazz ini yaitu layanan regular dan prioritas. Perbedaan antara layanan regular dan prioritas ini hanya dari waktu penerimaan saja.


    Untuk regular paling lambat dapat diterima oleh penerima sekitar 4-5 jam. Sedangkan, prioritas uang yang diterima lebih cepat cuma itungan menit, tapi pada layanan prioritas ini kamu dikenakan biaya admin sebesar Rp 3.000.

    5. EzyPay


    logo ezypay

    Mungkin kamu kurang mendengar nama aplikasi EzyPay ini. EzyPay juga bisa transfer uang secara gratis antar bank, selain itu kamu juga bisa melakukan pembayaran produk digital secara cepat. Kelebihan lainnya aplikasi ini cukup mudah digunakan bagi orang awam.

    6. LinkAja


    logo linkaja

    LinkAja memiliki berbagai fitur yang mendukung segala kebutuhanmu seperti pembayaran tagihan, pembayaran transportasi, sampai transfer uang tanpa biaya.


    Untuk mendapatkan fitur transfer tanpa biaya admin kamu harus mengupgrade akun menjadi Full Service. Syaratnya pun cukup mudah yaitu hanya memerlukan verifikasi e-ktp saja secara online.

    Namun, perlu digaris bawahi bahwa fitur gratis biaya admin ini berlaku hanya untuk Himpunan Bank Milik Negara, yaitu Bank Mandiri, BNI, BRI, dan BTN. Untuk minimal uang yang dikirim ialah Rp 10.000.

    7. Netzme


    logo netzme

    Netzme adalah salah satu aplikasi yang memungkinkan kamu untuk mentransfer uang antar bank tanpa biaya admin. Bahkan Netzme memiliki kelebihan fitur lainnya yakni adanya fitur chatting yang bisa digunakan untuk ngobrol dengan teman sambil transfer uang kapanpun.

    Sama seperti yang lainnya sebelum mengirim uang ke orang lain. Kamu perlu mengisi saldo ke aplikasi Netzme melalui ATM dan masukkan jumlah nominal yang benar. Setelah itu barulah kamu bisa transfer antar bank secara gratis.

    Demikian beberapa aplikasi transfer bank gratis tanpa biaya admin yang bisa kamu gunakan. Aplikasi diatas sangat mudah digunakan dan pastinya aman. Semoga informasi ini bermanfaat ya, jangan lupa bagikan artikel ini ke temanmu.

    Belum ada Komentar untuk "7 Aplikasi Transfer Bank Gratis Tanpa Biaya Admin"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel