Recent Post

5 Manfaat Kalender Bagi Kehidupan Manusia

Informasi Kalender Terlengkap di www.enkosa.com


Informasi Kalender Terlengkap - Kalender selalu di butuhkan oleh semua orang, dari yang muda sampai yang tua, dari pekerjaan rumahan atau kantoran sampai yang bekerja di lapangan. Hal ini membuktikan bahwa Kalender memiliki peranan yang penting bagi kehidupan Manusia.


Manfaat Kalender Bagi Kehidupan Manusia


Berbagai manfaat dari kalender yang dirasakan oleh Manusia ialah sebagai berikut:

Manfaat Kalender Bagi Kehidupan Manusia

1. Mencari Hari Baik


Menurut kepercayaan orang Jawa dan mungkin sebagian dari masyarakat di Indonesia, mereka percaya bahwa membuat sebuah acara dengan memperhitungkan hari baik akan membawa kelancaran. Termasuk dalam hal bekerja, membuka toko, bertani dan lain-lain.

2. Menentukan Jodoh


Masih dalam kepercayaan sebagian Masyarakat Jawa, dalam hal perjodohan sebagian besar masih snagat kental dengan Kalender. Bahkan ada yang sampai menentukan jodoh dari Arah Mata Angin apakah kelak akan berjodoh atau tidak.

Bagi sebagian Masyarakat Tionghoa mereka juga meyakini bahwa jodoh dapat diramal meggunakan kalender china dengan menggabungkan Shio, tanggal dan tahun lahir.


3. Menentukan Hari Upacara Keagamaan


Sebagian umat Hindu yang taat selalu menggunakan kalender sebagai panduan untuk melaksanakan upacara keagamaan. Umat Hindu di Bali menggunakan Kalender Bali sebagai pedoman untuk berbagai aktivitas sehari-hari mulai dari Upacara Keagamaan, Sembayang pada setiap harinya dan lain-lain.

Kalender Bali yang berkembang di Masyarakat Bali adalah gabungan dari berbagai macam kalender, seperti Kalender Surya, Kalender Saka, Kalender Masehi dan Kalender Jawa. Bagi umat Khatolik mereka menggunakan Kalender Liturgi sebagai panduan untuk berdoa sehari-hari, selain itu kalender Liturgi juga digunakan sebagai pedoman membuat program pelayanan Asisten Imam, membuat Kalender Paroki, Idabah Mandiri dan kegiatan lainnya yang berhubungan dengan Rumah Tuhan.


4. Menentukan Jenis Kelamin Janin di Dalam Kandungan


Masyarakat Tionghoa percaya bahwa jenis kelamin Janin yang ada di dalam kandungan dapat di prediksi dengan menggunakan kalender kehamilan. Kalender Kehamilan pada dasarnya berpatokan pada Kalender China dengan ramalan-ramalan tradisional Tionghoa. Namun, dengan semakin modern nya alat kedokteran, mereka yang percaya mengecek kembali jenis kelamin Janin menggunakan USG yang 90% akurat.


5. Menentukan Waktu Terbaik Memancing


Nenek Moyang masyarakat pesisir Indonesia yang bekerja sebagai nelayan menggunakan penanggalan Bulan sebagai panduan untuk melaut. Mereka percaya bahwa Fase Bulan sangat berpengaruh dengan hasil tangkapan yang akan di dapatkan.

Kemudian di jaman yang berkembang saat ini, kepercayaan tersebut dibuktikan dengan penelitian-penelitian ilmiah bahwa Fase Bulan sangat berpengaruh terhadap aktivitas Ikan Predator dalam mencari makanan. Hal tersebut yang menjadi penyebab banyak tidaknya hasil tangkapan ikan ketika melaut.

Dari sekian banyak manfaat kalender bagi kehidupan Manusia, maka kalender merupakan kebutuhan primer yang harus ada di sekitar kita. Dalam era teknologi yang sudah sangat canggih ini, berbagai macam kalender dapat di cari dan di nikmati melalui Smartphone.

Bagi Anda yang sedang mencari kalender untuk berbagai keperluan, seperti mencari hari baik, mencari jodoh, upacara keagamaan, dan memancing Anda dapat masuk ke website www.enkosa.com yang khusus menyediakan berbagai macam kalender yang dapat mempermudah kehidupan Anda.

Mungkin cukup sekian informasi manfaat kalender bagi kehidupan Manusia, semoga informasi di atas dapat bermanfaat untuk Anda. Terimakasih

Belum ada Komentar untuk "5 Manfaat Kalender Bagi Kehidupan Manusia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel