Recent Post


    5 Jenis Ikan Hias Cantik dengan Nilai Jual Tinggi

    Jenis Ikan Hias - Akhir-akhir ini ikan hias menjadi perbincangan yang menarik dikalangan pecinta ikan, sebab banyak bermunculan berbagai spesies baru dengan tipe unik sehingga sayang jika tidak memilikinya. Selain untuk memperindah akuarium dengan adanya ikan hias dirumah dapat membantu menghilangkan rasa bosan loh.


    Bentuk dan warnanya yang cantik membuat hal negatif dalam diri seketika hilang ketika melihat ikan-ikan hias ini. Setiap orang memiliki kriterianya sendiri dalam memelihara ikan hias mulai dari yang mencari jenisnya, warna, ataupun harga jual itu sendiri.

    jenis ikan hias cantik

    Tidak salah jika kamu pernah mendengar harga ikan hias yang terlampau sangat tinggi. Hal ini terjadi karena beberapa faktor mulai dari cara memelihara, jenis ikan hias, dan tren yang sedang muncul. Penasaran apa saja jenis ikan hias air tawar dengan nilai jual tinggi? Kali ini saya telah membuat daftarnya, yuk simak pembahasan dibawah ini.

    1. Ikan Cupang


    ikan cupang
    source: amazon.com

    Salah satu ikan hias cantik yang sedang booming dan banyak dipelihara sampai sekarang ini yaitu ikan cupang. Ikan dengan berbagai variasi warna dan ukuran yang indah membuat harga dari ikan cupang bernilai cukup tinggi.

    Dalam memelihara ikan ini juga tidak begitu sulit karna tidak memerlukan akuarium atau tempat yang besar. Hanya saja jika kamu memelihara banyak ikan cupang tidak bisa berada dalam satu akuarium alias harus beda-beda.

    2. Ikan Louhan


    ikan louhan
    source: pinterest.com

    Pernah melihat ikan hias dengan bentuk wajah jenong? Yap gambar ikan tersebut ialah ikan Louhan. Ikan ini sangat cocok dijadikan ikan hias diakuarium rumah karna bentuknya yang unik dan warnanya yang terang.

    Tidak sulit untuk merawat ikan hias ini, sebab kamu bisa menaruhnya dengan ikan air tawar lainnya dalam satu akuarium. Untuk pakannya juga sangat mudah didapatkan dan kamu bisa memberinya makan sesuai takaran.


    3. Ikan Neon Tetra


    ikan neon
    source: jmaquaticsandpetcenter.com

    Ikan Neon Tetra mungkin terdengar asing bagi orang awam, tapi bagi pecinta ikan hias jenis ikan ini menjadi pilihan pertama untuk mereka pelihara diakuarium rumah. Sama seperti ikan cupang dimana ikan neon memiliki warna-warna yang cerah dan motif yang beragam. Pakannya cukup fleksibel kok kamu bisa menggunakan pakan ikan biasa ataupun yang besar sekalipun karna ikan ini omnivora.

    4. Ikan Guppy


    ikan guppy
    source: pinterest.com

    Guppy merupakan ikan kecil dengan bentuk warna-warni yang mudah dirawat. Perawatan guppy juga tidak bisa sembarangan dimana air tempat ikan ini berada harus memiliki standar pH yang seimbang. Idealnya suhu pada akuarium tempatnya yaitu sekitar 10-29 derajat celcius.

    5. Ikan Koi


    ikan koi
    source: pinterest.com

    Memang ikan koi cukup indah untuk dijadikan ikan hias dirumah. Sayangnya dibandingkan dengan beberapa ikan hias diatas, jenis ikan ini masih kalah dari segi manapun. Butuh pemeliharaan ekstra untuk ikan koi ini mulai dari kolam yang berukuran besar, sediakan pakan yang banyak, dan masih banyak lagi.

    Nah, itulah beberapa jenis ikan hias cantik yang bernilai mahal. Tertarik untuk memeliharanya? Pastikan kamu sudah siap untuk segala jenis perawatannya ya. Semoga informasi ini bermanfaat, jangan lupa bagikan artikel ini ke temanmu.

    Belum ada Komentar untuk "5 Jenis Ikan Hias Cantik dengan Nilai Jual Tinggi"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel