Recent Post


    Cara Mudah Mengatasi Windows has Recovered From an Unexpected Shutdown

    Windows Has Recovered From an Unexpected Shutdown - Bagi sebagian dari kamu pasti pernah mendapatkan error message seperti "Windows Has Recovered From an Unexpected Shutdown". Apasih maksud pesan tersebut? Pesan ini muncul ketika komputer secara tiba-tiba mati kemudian menyala kembali.


    Padahal kamu tidak pernah melakukan proses shutdown ataupun restart pada komputer/laptop. Lalu, apakah hal ini akan menjadi masalah? Hmm, sebenarnya error seperti ini masih tergolong biasa aja. Bagi yang tidak pernah mengalaminya sebelumnya pasti bingung dan panik dengan masalah ini.

    windows has recovered from an unexpected shutdown

    Ketika sudah bingung seperti itu kebanyakan jalan yang diambil dengan install ulang sistem. Tapi, sebelum itu kamu perlu tau sebenarnya apasih penyebab munculnya pesan "Windows has recovered from an unexpected shutdown".


    Penyebab Munculnya Pesan Windows has Recovered From an Unexpected Shutdown


    Berikut ini beberapa penyebab yang memicu munculnya pesan error tersebut:
    • Komputer atau laptop yang tiba-tiba hang dengan tanda layar berwarna hitam dan sistem restart sendiri ketika sedang digunakan.
    • Terjadi masalah pada arus listrik, contohnya ketika kamu sedang menggunakan laptop sambil di cas dan laptop tersebut tiba-tiba mati.
    • Munculnya bluescreen sebelum melakukan restart atau shutdown.

    Dari beberapa penyebab diatas, pastikan kamu mengalaminya dari sisi yang mana. Mungkin saja ada penyebab lainnya yang kamu alami. Selanjutnya, saya akan memberikan solusinya bagaimana cara mengatasi windows has recovered from an unexpected shutdown tanpa harus install ulang.

    Cara ini sudah coba saya lakukan karna sebelumnya juga saya pernah mengalami hal serupa pada laptop. Hasilnya 100% work dan laptop saya sudah kembali normal tidak ada lagi pesan error yang muncul. Berikut ini langkah-langkah yang perlu kamu lakukan.

    Cara Mengatasi Windows has Recovered From an Unexpected Shutdown


    1. Langkah pertama yang perlu kamu lakukan yaitu masuk ke dalama safe mode. Caranya yaitu silahkan restart komputer atau laptop kamu, dan pada saat booting tekan shortcut F8 sampail muncul safe mode.

    2. Jika sudah berada di mode safe mode pilih "Safe mode with networking".



    3. Selanjutnya buka msConfig dengan menekan tombol Win dan cari msConfig pada kolom search.

    4. Setelah jendela msConfig terbuka, pada tab General hilangkan tanda ceklis pada tulisan Load Startup Items.

    msconfig windows

    5. Beralih ke tab Services dan beri centang pada tulisan Hide All Micrsofot Services, pilih Apply dan klik OK. Jika sudah silahkan restart kembali komputer dan sekarang pesan tersebut sudah tidak lagi muncul.

    microsoft services

    Cara diatas terbukti berhasil dan sangat singkat bukan? Kamu tidak perlu melakuka install ulang yang membutuhkan waktu lama karna harus melakukan backup data terlebih dahulu.

    Nah, itulah tutorial bagaimana cara mengatasi windows has recovered from an unexpected shutdown yang bisa kamu ikuti. Semoga informasi ini bermanfaat ya, jangan lupa bagikan artikel ini ke temanmu.

    Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Mengatasi Windows has Recovered From an Unexpected Shutdown"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel