Recent Post

4 Rekomendasi Tempat Camping Ceria Instagramable di Bogor

Lokasi Camping Ground Bogor - Akhir pekan merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Setelah menjalani keseharian yang melelahkan tidak sedikit yang menjadikan weekend untuk berlibur ke tempat-tempat yang indah dan menenangkan.


Entah untuk menenangkan pikiran ataupun bersenang-senang bareng keluarga, teman atau pasangan. Biasanya destinasi wisata yang sering dikunjungi pada akhir pekan yaitu destinasi alam. Banyak yang memilih melakukan camping ceria untuk menghabiskan waktunya.

lokasi camping ground di bogor

Bagi kamu yang tinggal di Jawa Barat khususnya yang tinggal di sekitar daerah Bogor, pasti sudah sering berkunjung ke tempat wisata yang ada di Bogor. Banyak sekali tempat wisata disana apalagi untuk kegiatan camping ceria karna Bogor masih memiliki dataran hijau yang luas.

Nah, biar libur akhir pekan mu makin seru. Pada pembahasan kali ini saya akan memberikan beberapa daftar lokasi camping ground ternyaman dan tentunya instagrammable banget nih yang bisa kamu masukkan ke wishlist nanti. Kira-kira dimana aja ya tempatnya? Yuk, simak pembahasannya dibawah ini:

1. Camping Ground Gayatri


Gayatri merupakan salah satu camping ground terhits yang ada di puncak Bogor. Belakangan ini Gayatri menjadi pilihan untuk tempat camping ceria baik bareng keluarga, teman ataupun pacar. Akses ke lokasi ini pun tidaklah sulit karna masih berada di kawasan Taman Safari Indonesia atau tepatnya daerah Cibodas.

Setelah sampai di Camping Groundnya kamu akan disuguhi pemandangan yang indah dimana paparan landscape gunung Gede dan Pangrango tepat berada di belakang. Sehingga tempat ini sangat cocok untuk spot foto-foto bagi kamu yang sering mengunggahnya ke sosial media.

Kamu juga tidak perlu khawatir kehabisan air karna di tempat campingnya terdapat beberapa kamar mandi dan juga warung kecil. Bagi yang membawa kendaraanpun dijamin keamananannya kok. Pokoknya Gayatri perlu masuk wishlist mu untuk berlibur di akhir pekan nih.


2. Bukit Si Kabayan


Sama-sama berada di dekat gunung, namun camping ground yang satu ini berada di dekat gunung salak nama tempatnya ialah Bukit Si Kabayan. Perkemahan di lokasi ini tidak pernah sepi pengunjung lho karna tempat ini memiliki pemandangan yang mempesona nan indah.

Lokasi yang asri serta masih dikelilingi oleh hutan lindung yang terawat dengan baik menjadikannya salah satu rekomendasi tempat camping di Bogor terbaik. Fasilitas yang tersedia terbilang lengkap dengan adanya toilet, tempat parkir yang luas, dan lain-lain.

Segalah kejenuhanmu dijamin akan hilang deh jika sudah berada diatas bukit si kabayan. Dengan menikmati pemandangan sunrise maupun sunset bahkan bintang malam yang terang ditemani api unggun. Beberapa rekomendasi tempat camping keren juga diberikan oleh West-Java kamu bisa baca-baca disana.

3. Gunung Pancar Bogor


Sedikit bergeser dari Bogor, kini ada tempat wisata menarik yang berada di pinggiran Bogor tepatnya di sekitar kawasan Sentul. Bagi warga Jakarta yang hendak liburan akhir pekan tapi takut kena macet jika pergi ke area puncak, bisa banget nih cobain datang ke Gunung Pancar.

Disini kamu juga bisa mendirikan tenda dan melakukan camping ceria loh atau hanya sekedar hammock-an. Memang tidak seperti camping ground lainnya yang berada di atas bukit, tapi disini tersedia fasilitas seperti colokan listrik untuk carghing handphone yang bisa digunakan.

Kalo tidak ingin berkemah kamu juga bisa melakukan kegiatan outdoor lainnya kok yang disediakan disana. Areanya pun masih dikelilingi hutan pinus yang menjulang tinggi sehingga kamu masih tetap merasakan liburan di alam nya.

4. Tanakita Camping Ground


Berada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Tanakita Camping Ground bisa menjadi salah satu pilihan kamu nih untuk camping liburan di akhir pekan. Kamu tidak perlu membawa segala peralatan atau kebutuhan untuk camping lho seperti tenda, matras, sleeping bag, karna disini sudah disediakan.

Tentunya dengan fasilitas tersebut membuat mudah seseorang yang ingin liburan tapi gamau ribet ya. Namun, kamu juga perlu membawa budget lebih sebab segala kebutuhan telah tersedia yang pastinya harga yang ditawarkan berbeda.

Meski begitu kamu bisa merasa puas kok dengan pemandangan yang disuguhkan disana. Ditambah lagi ada kamar mandi yang menyediakan air hangat wahh kamu sangat dimanjakan banget.

Itulah beberapa rekomendasi tempat camping ground di Bogor yang instagrammable banget. Semoga informasi ini bermanfaat ya, jangan lupa bagikan artikel ini ke temanmu.

Belum ada Komentar untuk "4 Rekomendasi Tempat Camping Ceria Instagramable di Bogor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel