Recent Post


    Cara Ampuh Menghapus File dan Folder Dengan CMD

    Hapus File dari CMD - Untuk menghemat ruang penyimpanan di komputer atau laptop pasti kamu sering menghapus file-file atau folder yang sudah tidak digunakan. Memang cara ini sering digunakan oleh banyak orang, sayangnya tidak semua file bisa terhapus.


    Karna ada beberapa file atau folder meskipun kamu telah coba menghapusnya, namun file tersebut masih tetap ada alias tidak bisa terhapus dari komputer. Hal ini tentu sangat mengganggu apalagi jika file yang tidak bisa terhapus tersebut jumlahnya banyak dan ukuran file besar.

    cara menghapus file yang tidak bisa terhapus

    Mungkin bagi sebagian dari kamu mengira bahwa file yang tidak bisa terhapus di komputer atau laptop ini dikarenakan virus. Pada kenyataannya tidak sepenuhnya benar tapi memang ada beberapa yang terjadi karna virus.

    Biasanya penyebab yang sering ditemui kenapa file tidak bisa dihapus yaitu adanya permissions control yang artinya jika kamu ingin menghapusnya maka membutuhkan persetujuan terlebih dahulu melalui menu setting.

    Kalo kamu bingung bagaimana cara menghapus file yang tidak bisa dihapus. Pada pembahasan kali ini saya akan memberikan cara mengatasinya. Cara yang dilakukan ini tanpa menggunakan aplikasi tambahan dan hanya melalui Command Prompt (CMD). Penasaran? Yuk, simak pembahasannya dibawah ini.


    Cara Mengatasi File yang Tidak Bisa Terhapus Melalui CMD


    Cara ini dijamin 100% work bagi kamu yang mengalami masalah seperti ini silahkan ikuti langkah-langkah mengatasinya berikut ini:

    1. Buka Command Prompt terlebih dahulu dengan menjalankannya sebagai Administrator. Ketik CMD pada kolom Search lalu klik kanan dan Run as Administrator.


    2. Jika jendela CMD telah terbuka silahkan ketikan perintah seperti berikut: "DEL/F/Q/A/C:\Users\Nama Komputer Kamu\Lokasi Folder atau File\Nama File".


    Untuk perintah diatas semuanya tergantung dimana kamu meletakkan file nya ya. Diatas sebagai contoh file berada pada Local Disk C:, jika file kamu berada pada Local Disk lainnya maka tuliskan sesuai tempat dimana file berada.

    Sekarang coba refresh kembali lokasi data yang tidak bisa terhapus tadi. Hasilnya pasti data tersebut sudah berhasil terhapus.

    Nah, itulah cara bagaimana menghapus folder yang tidak bisa terhapus menggunakan CMD. Semoga informasi ini bermanfaat ya, jangan lupa bagikan artikel ini ke temanmu.

    Belum ada Komentar untuk "Cara Ampuh Menghapus File dan Folder Dengan CMD"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel