Recent Post


    5 Kelebihan Kerja di Startup Dibandingkan di Corporate

    Kelebihan Kerja di StartUp - Bagi para generasi millenial terutama yang baru saja lulus sekolah ataupun kuliah pasti mendambakan untuk bekerja dikantor atau gedung-gedung tinggi. Serta tidak sedikit pula yang ingin bekerja di sebuah startup dibandingkan di corporate.


    Memang euforia startup ini sangatlah besar di Indonesia sendiri terdapat lebih dari 2000+ startup yang telah berdiri. Tidak jarang seseorang yang bekerja di startup mendapatkan pengalaman belajar hal baru yang lebih besar dibandingkan orang yang bekerja di corporate.

    kelebihan kerja di startup

    Pertumbuhan yang cepat dan saingan yang banyak membuat siapapun yang bekerja dibidang ini harus siap dengan segala hal. Jika semua hal berat telah dilewati maka untuk meraih kesuksesan didepan mata terbuka dengan lebar.

    Inilah mengapa banyak startup yang memilih mencari pekerja seorang anak muda atau biasa dikenal dengan generasi milenial. Karna semangatnya yang masih menggebu-gebu dapat membantu perusahaan menjadi berkembang dan maju.

    Perusahaanpun tidak tanggung-tanggung dalam memfasilitasi mereka sebagai reward yang atas pekerjaannya. Oleh karena itu hal ini menjadi salah satu alasan mengapa generasi milenial memilih kerja di startup dibanding corporate.

    Eits ternyata bukan hanya itu saja lho. Sebenarnya ada banyak kelebihan bekerja di perusahaan startup ini. Kira-kira apa aja ya kelebihannya? Mari simak pembahasannya dibawah ini:


    1. Jam Kerja Fleksibel


    Salah satu kelebihan kerja di perusahaan startup yaitu kamu bisa mengatur jam kerjamu. Karna rata-rata startup di Indonesia memiliki jam kerja fleksibel yaitu 8 jam kerja. Kamu tidak perlu lagi khawatir terikat dengan waktu entah itu takut terlambat atau karna hal lainnya.

    Sayangnya jam kerja fleksibel juga memberikan suatu permasalahan startup di Indonesia terutama bagi para pekerjanya. Sebab mereka tidak mendapatkan sebuah lemburan yang jelas jika kerja melewati waktu yang telah ditentukan.


    2. Belajar Banyak Hal Baru


    Bekerja di startup membantu kamu untuk belajar hal-hal baru yang belum pernah kamu dapatkan sebelumnya. Kamu akan diberikan sebuah tanggung jawab diluar jobdeskmu, sehingga secara tidak sadar kamu akan mencoba belajar hal baru agar bisa menyelesaikan tanggung jawab tersebut.

    3. Mendapat Pengalaman Unik


    Bekerja di startup sudah pasti kamu akan mendapatkan pengalaman unik. Karna kamu dituntut untuk terus berinovasi dan mengembangkan sebuah ide yang kamu miliki. Awalnya memang terasa berat, tapi jika ide yang kamu sumbangkan berhasil maka kamu akan mendapatkan sebuah pengalaman kerja yang super lengkap lho.


    4. Fasilitas Menarik


    Tidak seperti bekerja di kantor corporate, karna kerja di startup akan terasa seperti tempat nongkrong lho. Lingkungan kantor didesain sedemikian rupa terlihat seperti tempat nongkrong di cafe-cafe dengan segala fasilitasnya. Sehingga ketika bekerja tidak melulu serius dan akan terus fun.

    5. Outfit yang Santai


    Sebagai seseorang yang sedang bekerja di sebuah Startup saya sendiri ke kantor menggunakan setelan atau outfit yang santai. Tidak ada batasan mengenai pakaian untuk bekerja di kantor asalkan tetap sopan meskipun kamu hanya menggunakan kaos aja.

    Nah, itulah beberapa kelebihan kerja di startup dibandingkan di corporate. Meski begitu setiap orang memiliki pandangan yang berbeda tentang dimana tempat ia bekerja. So, bagi kamu yang ingin bekerja di startup silahkan persiapkan cv dan skill kamu ya. Semoga informasi ini bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini ke temanmu.

    Anchor Text / Keyword: permasalahan startup di indonesia Target Page: https://startupstudio.id/permasalahan-startup-indonesia/

    Belum ada Komentar untuk "5 Kelebihan Kerja di Startup Dibandingkan di Corporate"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel