Recent Post

Cara Mengaktifkan Screen Saver di Windows 10

Screen Saver Windows 10 - Pernah lihat animasi atau gambar bergerak di windows ketika tidak ada aktifitas yang terjadi? Yap, itu adalah screen saver. Screen Saver ini secara pengaturan default pada windows 10 tidak aktif. Jadi, walaupun kamu tidak melakukan aktifitas apapun pada pc/laptop maka screen saver tidak muncul.


Sebenarnya apa kelebihan mengaktifkan fitur ini? Dilihat dari fungsinya memang tidak ada hanya memberikan efek tampilan yang menarik saja ketika laptop tidak digunakan. Bagi sebagian orang layar yang mengaktifkan screen saver lebih enak dilihat dibanding layar blank.

Cara Mengaktifkan Screen Saver di Windows 10

Mungkin bagi sebagian dari kamu masih ada yang belum tahu bagaimana cara mengaktifkan screen saver di windows 10. Jika kamu ingin memunculkannya pas banget pada pembahasan kali ini saya akan memberikan tutorialnya, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Mengaktifkan Screen Saver di Windows 10


Mudah dan simple untuk memunculkan fitur ini karna sudah ada dari bawaan windows dan kamu tinggal menaktivasinya. Berikut ini cara mengaktifkan gambar bergerak di windows 10:


1. Pertama ketikan "Change Screen Saver" pada kolom pencarian seperti gambar dibawah ini. Lalu klik menu tersebut.

screen saver settings

2. Setelah jendela Screen Saver telah terbuka. Klik menu dropdown pada opsi Screen saver lalu pilihlah animasi sesuai keinginanmu. Kemudian kamu bisa mengatur animasi yang kamu pilih melalui menu Settings.

opsi screen saver


3. Selain itu kamu juga bisa menentukan jarak waktu Screen Saver akan aktif ketika PC sedang tidak aktif. Serta memberikan tanda centang pada opsi On resume, display logon screen jika ingin masuk kelayar login ketika ingin melanjutkan kembali aktifitasmu.


interval screen saver

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Screen Saver di Windows 10"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel