Recent Post

5 Fakta Menarik Film Parasite Yang Memenangkan Oscar 2020

Fakta Menarik Film Parasite - Parasite merupakan film yang berasal dari Korea Selatan film yang tayang pada 2019 lalu ini sukses besar khususnya di negara Korea. Film garapan sutradara Bong Joon-Ho ini masuk dalam beberapa nominasi penghargaan film besar, baru-baru ini parasite masuk ke dalam nominasi Oscar 2020.



Sebelum masuk nominasi Oscar 2020, Film ini memenangi Palme d'Or di Festival Film Cannes 2019 dan menjadi film Korea pertama yang mendapatkan penghargaan ini. Pada tanggal 10 Februari Waktu Indonesia atau hari ini, pengumuman penghargaan Oscar ini dibacakan.

Pada minggu malam waktu Los Angeles atau pagi hari ini, pembacaan penghargaan tertinggi film Oscar 2020 dilakukan dan Parasite menyabet penghargaan tersebut di 4 nominasi diantaranya yaitu BEST DIRECTOR, BEST INTERNATIONAL FEATURE FILM, BEST ORIGINAL SCREENPLAY, BEST PICTURE.

fakta menarik film parasit


Dan kini Parasite mencatat sejarah dunia perfilman kala menjadi film Asia pertama yang menang Film Terbaik pada ajang Oscar. Selain itu, Parasite juga menjadi film non-bahasa Inggris pertama yang memenangkan Screen Actors Guild Award untuk Outstanding Performance by a Cast in a Motion Picture.

Kesuksesan film parasite tidak lepas dari sentuhan tangan sutradara Bong Joon-Ho dan apa aja sih yang menjadi faktor suksesnya film parasite? Berikut fakta film parasite yang memenangkan penghargaan oscar 2020.

Fakta Menarik Film Parasite



1. Terinspirasi Kisah Hidup Sutradaranya Sendiri

Ternyata film parasite terinspirasi dari kisah hidup sutradara Bong Joon-Ho itu sendiri. Dia menceritakan dirinya ketika pernah jadi tutor anak orang kaya saat masih kuliah. Sayangnya, baru dua minggu Bong Joon-Ho itu dipecat.

2. Keluarga Yang Menipu

Berawal dari menipu, julukan ini pantas keika kamu sudah menonton film parasite. Berawal dari seorang anak pria dari keluarga 'kecil' tersebut menjadi tutor untuk anak perempuan dari keluarga kaya. Lalu ia membawa adik, ibu, serta ayahnya untuk bekerja di keluarga kaya itu.

Dengan tujuan untuk mendapatkan uang banyak dan menguasai rumah keluarga kaya tersebut. Kebohongan demi kebohongan mulai dilancarkan untuk memperdaya suami-istri keluarga kaya itu.

3. Simbol dan Kode Tersembunyi

Terdapat kode tersembunyi pada film ini yaitu kode pramuka yang hanya dipahami oleh anak laki-laki keluarga kaya itu. Dan simbol tersembunyi yaitu batu langka yang disebutkan menjadi sebuah batu keberuntungan.

4. Harta Kekayaan

Ketika keluarga 'kecil' melihat rumah dan mengisi ruang keluarga kaya tentu mereka memiliki hasrat untuk memiliki kekayaannya. Bagaimana tidak mereka harus menabung hingga 500 tahun lamanya jika ingin membeli rumah tersebut.

5. Basement Semi Apartment

Keluarga yang tinggal di basement dengan banyak serangga, lembab dan kotoran membuat mereka frustasi terhadap kehidupan. Segala macam pekerjaan mereka cari hingga dapat pekerjaan di keluarga kaya yang tidak mereka sia-siakan.


Nah, itu dia fakta menarik tentang film parasite disini tidak saya spoilerkan jalan cerita film tersebut. Kamu yang belum nonton, wajib banget nonton film parasite ini!. Semoga artikel ini bermanfaat ya sob.

Belum ada Komentar untuk "5 Fakta Menarik Film Parasite Yang Memenangkan Oscar 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel