Recent Post

10 Kode Rahasia Google di Pencarian Yang Belum Kamu Ketahui

Kode Rahasia Google - Kamu pasti sering browsing-browsing di mesin pencari terutama lewat google, meskipun mesin pencari ada banyak tapi sampai sekarang google masih nomor 1 sebagai mesin pencari. Pencarian dengan kata kunci tertentu akan menampilkan hasil dari pencarian dengan kata kunci tersebut, apa yang tidak kamu ketahui dengan mbah google ini kamu dapat mengetahuinya dengan cepat.


kode rahasia google

Tapi tahukah kamu ada kode rahasia pencarian di google? kode rahasia disini bukan untuk hal-hal kejahatan tetapi lebih ke arah kode unik yang mungkin belum kamu ketahui dari fitur tersembunyi google ini. Penasaran apa saja kode rahasia pencarian google? Simak artikel dibawah ini untuk mengetahui kode-kode tersebut.

Kode Rahasia Google


Do A Barrel Roll

Kode rahasia google yang pertama adalah Do A Barrel Roll, coba kamu ketikan kata "Do A Barrel Roll" di kolom pencarian dan liat hasilnya. Apakah halaman-halamanmu berguling sampai 360 derajat? jika iya, maka kamu telah berhasil menemukan kode pertama yaitu Do A Barrel Roll. Biasanya halaman berguling sampai 360 derajat sebanyak dua kali saja, jadi kamu tidak perlu takut akan halaman kamu tidak balik seperti semula lagi.

Askew

Setelah "Do A Barrel Roll" ada lagi kode rahasia lainnya bernama "Askew". Ketikkan kata "Askew" di kolom pencarian kamu dan coba liat hasilnya maka halaman akan berubah menjadi miring, sama dengan namanya askew yang artinya miring. Halaman akan kembali seperti semula saat kamu mencari kata kunci lainnya.

Zerg Rush

Kata "Zerg Rush" menjadi kata rahasia di pencarian google, saat kamu mengetikkan "Zerg Rush" di kolom pencarianmu maka kamu akan melihat beberapa huruf "o" bertebaran jatuh dan hasil pencarian kamu akan hilang serta acak-acakan.


Alamat IP Publik

Kamu pasti sudah tahu alamat IP itu apa dan juga tahu alamat IP komputer kamu, tapi tahukah kamu alamat IP publik atau alamat IP yang sedang kamu pakai sekarang?. Coba kamu ketikkan "IP" di kolom pencarian dan lihat hasilnya kamu akan melihat alamat IP yang sedang kamu pakai di halaman pertama.

Google Gravity

Selanjutnya ada kata "Google Gravity" dari namanya sudah kita ketahui bahwa kata ini berkaitan dengan gravitasi, coba kamu ketikkan "Google Gravity" di kolom pencarian kamu, lalu klik I'm Feeling Lucky dan lihat hasilnya maka hasil pencarianmu akan berjatuhan sama hal nya dengan efek gravitasi.

Blink HTML

Kode rahasia ini mungkin belum pernah kamu ketahui pada pencarian di google, yaitu "Blink HTML". Saat kamu mencari kata "Blink HTML" maka yang terjadi adalah semua pencarian akan "Blink" dan kata "HTML" akan berkedip-kedip.

Set Time For

Kamu juga bisa mengatur waktu dengan mengetikkan kata "Set Time For .. Hours .. Minutes .. Second" pada kolom pencarianmu, dan Google akan menghitung mundur dari waktu yang telah kamu set tadi dan akan berbunyi seperti alarm setelah waktunya habis.

Laporan Cuaca

Laporan cuaca terkini yang ada di daerah atau tempat tinggal kamu juga dapat diketahui dengan kode rahasia google ini, kamu cukup mengetikkan "Indonesia Forecast" maka kamu akan mendapat atau menerima lamaran lengkap serta laporan cuaca hari ini.

Kalkulator

Ya meskipun dalam laptop atau komputer kamu terdapat kalkulator, tetapi kamu juga bisa menghitung melalui google loh. Jika kamu butuh hitungan cepat atau ada soal matematika yang tidak bisa kamu jawab. Coba masukkan soal matematika tersebut ke kolom pencarian, dan google akan memproses penghitungan dengan fitur kalkulator.

Thanos

Dan yang terakhir yaitu "Thanos", ya bagi kamu yang suka dengan Marvel pasti sudah tidak asing lagi dengan kata "Thanos". Coba kamu ketikkan kata tersebut dikolom pencarianmu dan klik tangan thanos, maka perlahan-lahan kata yang ada dihalaman akan menghilang. Seperti dalam film pada saat thanos menjetikkan jari maka sebagian makhluk hidup akan menghilang.


Kesimpulan


Demikian kode rahasia google di pencarian yang bisa kamu coba, kode tersembunyi ini bersifat sementara kok sob jadi gak usah takut akan mesin pencarimu mengalami hal-hal buruk. Dari kode diatas mana yang belum kamu tahu? Komen dibawah ya. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan kamu.

Belum ada Komentar untuk "10 Kode Rahasia Google di Pencarian Yang Belum Kamu Ketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel