Recent Post


    5 Tips Ampuh Membasmi Rayap Di Rumah Hingga Tuntas

    Cara Membasmi Rayap - Salah satu masalah yang sering kali terjadi pada peralatan rumah tangga terutama yang berbahan kayu yaitu adanya rayap. Munculnya rayap tentu akan memberi kerugian material karna hewan ini dapat memakan kayu dari perabotan rumahmu. Cara membasmi rayap itu sendiri tidak boleh dilakukan secara sembarangan bahkan dengan bantuan obat-obatan sekalipun.


    Soalnya hama tersebut tidak berjumlah sedikit. Dalam satu sarangnya saja bisa mencapai ratusan hingga ribuan dan itu semua bersarang di tempat-tempat yang berbahan kayu. Jika cara kamu salah dalam mengusir rayap bisa-bisa hama tersebut dapat menyebar ke tempat yang lebih luas lagi.

    tips membasmi rayap hingga tuntas

    Sebelum hal tersebut terjadi, ada baiknya kamu mencari solusi bagaimana cara mengusir rayap di rumah tentunya dengan cara yang aman dan ampuh. Jika kamu tidak ingin repot atau takut membasminya, kamu bisa menghubungi jasa pest control untuk membasmi rayap sampai tuntas.

    Tips Basmi Rayap Hingga Tak Tersisa


    Namun bila kamu ingin membasminya sendiri secara alami, sebelum itu ada beberapa hal penting yang perlu kamu perhatikan. Penasaran apa saja? langsung aja simak penjelasannya dibawah ini.

    1. Perluas Ventilias Yang Ada Dirumah


    Hama ini sangat suka dengan ruangan yang jarang sekali terkena sinar matahari dan jauh dari ruangan terbuka. Jika kamu memiliki perabotan kayu yang tidak dekat dengan ventilasi dan sinar cahaya sebaiknya segera dipindahkan.

    Karna ruangan yang jauh dari cahaya dan ventilasi otomatis akan terasa lembab dan itu mengundang rayap untuk membuat sarang. Oleh karena itu pentingnya ventilasi rumah agar semua barang tetap awer dan tahan lama tidak hanya yang berbahan kayu saja.

    2. Menjemur Furniture Yang Berbahan Kayu


    Apabila perabotan kayu dirumahmu sudah terlanjur diserang oleh rayap. Sebaiknya segera keluarkan dan jemur di bawah sinar matahari. Cara membasmi rayap di bawah sinar matahari dinilai cukup ampuh karna rayap tidak menyukai sinar yang panas, dengan begitu mereka akan pergi dan membuat sarang yang baru.


    3. Tutup Retakan Pada Tembok Dan Keramik


    Tidak banyak yang tahu dari mana asalnya hewan ini. Tapi yang pasti apabila ada salah satu ruangan dirumahmu baik tembok atau keramik yang mengalami retak mereka akan muncul dari sana. Ditambah lagi retakan tersebut sangat dekat dengan perabotan kayu, maka makin cepat mereka bersarang disana.

    Tutup retakan menggunakan semen agar tidak ada celah lagi. Periksa kembali secara teliti sudut-sudut ruangan apakah masih ada retakan atau tidak.

    4. Cara Musnahkan Rayap Pakai Minyak Jeruk


    Salah satu cara membasmi rayap secara alami yaitu bisa menggunakan minyak jeruk. Kandungan yang ada pada zat tersebut diyakini dapat membunuh rayap hingga tuntas. Penggunaannya pun cukup mudah hanya dengan menuangkan beberapa tetes cairan tersebut ke sarang rayap dan tunggu hasilnya sampai rayap benar-benar hilang.

    5. Cara Membasmi Rayap Menggunakan Kapur Barus


    Selain minyak jeruk kamu juga bisa menggunakan kapur barus untuk memusnahkan hama ini. Kandungan yang ada pada kapur barus sangat ampuh dan dinilai efektif dalam membasmi serangga. Jadi kapur barus ini bisa membunuh berbagai jenis serangga seperti kecoa, semut, dan sejenisnya.

    Untuk penggunaannya kamu hanya perlu meletakkan benda tersebut di sekitar perabotan rumah yang terdapat banyak serangga terutama rayap. Cara ini sangat mudah untuk dilakukan sendiri dirumah dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang cukup besar.

    Kesimpulan


    Demikianlah bagaimana cara membasmi rayap hingga tuntas di rumah. Pada umumnya rayap memang bersarang pada furniture berbahan kayu, tapi tidak menutup kemungkinan juga bisa bersarang di peralatan rumah tangga lainnya. Semoga informasi ini dapat membantu kamu ya, jangan lupa bagikan artikel ini ke temanmu.

    Belum ada Komentar untuk "5 Tips Ampuh Membasmi Rayap Di Rumah Hingga Tuntas"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel