Recent Post


    7 Kekurangan dan Kelebihan Beriklan di Internet

    Beriklan di Internet - Sekarang ini promosi dapat dilakukan dengan mudah karna media promosi itu sendiri sudah sangat banyak. Seperti yang kita ketahui kalo dulu promosi usaha hanya bisa dilakukan dari mulut ke mulut atau melalui surat kabar, namun sekarang kamu bisa mempromosikannya melalui internet.


    Sebelum kamu beriklan di internet sebaiknya ketahui beberapa hal penting terlebih dahulu agar iklanmu tidak sia-sia. Terutama bagi kamu yang memiliki usaha baik usaha online maupun offline. Tanpa beriklan atau promosi rasanya cukup susah untuk mendatangkan pengunjung dan meningkatkan penjualan.

    kekurangan dan kelebihan beriklan di internet

    Dengan beriklan setidaknya produk atau jasa yang kamu tawarkan dapat dilihat oleh banyak orang. Meski orang lain hanya melihat tanpa membeli tapi hal tersebut cukup menguntungkan karna produkmu sudah dikenal dan bukan tidak mungkin nantinya akan banyak pembeli.

    Ada beberapa kelebihan dan kekurangan saat kamu beriklan di internet. Tidak melulu dalam beriklan mendapatkan untung yang besar karna adakalanya kamu juga bisa rugi. Kira-kira apa saja ya kelebihan dan kekurangan tersebut? Pada pembahasan kali ini saya akan menjelaskannya, simak artikel dibawah ini.

    Kelebihan Beriklan di Internet


    Berikut ini kelebihan bila kamu melakukan promosi atau iklan di internet.

    1. Murah


    Kalo kamu berpikir mengiklankan produk atau jasamu di internet sangat mahal tentu anggapan tersebut sangat salah. Dengan modal yang kecil saja minimal Rp 50.000 kamu sudah bisa beriklan dan dapat menjangkau hingga ratusan orang lho.

    Untuk yang baru saja belajar membuat iklan sebaiknya jangan langsung pakai modal besar. Mulailah dari modal terkecil dan belajar mengatur keuangan iklan itu agar efektif.

    2. Menambah Relasi


    Percaya atau tidak saat beriklan di internet kamu bisa menjalin hubungan baik dengan orang lain lho. Hal ini dikarenakan kamu sebagai pengiklan meminta ke penyedia iklan untuk mempromosikan bisnismu. Nah pada proses itulah kamu saling mengenal sehingga dapat menambah relasi bisnis yang baru.

    3. Target Sesuai yang Ditentukan


    Target disini yaitu seperti umur, lokasi, gender, dan lain-lain bisa disesuaikan secara spesifik sesuai kebutuhan. Sehingga produk yang kamu iklankan akan dituju ke sasaran yang tepat agar iklan tidak sia-sia karna menjangkau orang yang salah.

    4. Menjangkau Orang Lebih Luas


    Jangkauan yang diberikan juga sangat luas misalnya saja kamu berada di kota A dan ingin mempromosikan produk di internet. Nanti promosi tersebut tidak hanya mencakup kota A saja melainkan seluruh kota yang ada di Indonesia. Jadi produk tersebut dapat dikenal oleh seluruh orang dengan mudahnya.


    Kekurangan Beriklan di Internet


    Selain ada kelebihan pasti ada kekurangannya dong. Berikut ini kekurangan ketika beriklan di internet.

    1. Sedikit Rumit


    Memang promosi secara online tidak semudah yang dibayangkan. Banyaknya media promosi online seperti Fb ads, Ig ads, Google ads, hingga iklan di marketplace yang membuat orang harus memilih salah satu agar promosi usaha mereka berjalan efektif. Tidak perlu menggunakan banyak media jika 1 media saja sudah mendapatkan hasil yang positif.

    Apabila kamu berjualan di marketplace seperti shopee. Bisa baca artikel mengenai cara membuat iklan di shopee agar tidak boncos ini pahami tips-tipsnya dan coba di praktikan.

    2. Butuh Strategi dan Ide Kreatif


    Membuat iklan tanpa adanya strategi atau plan yang matang sama saja menghambur-hamburkan uang. Oleh karena itu buatlah strategi bisnismu sebelum membuat iklan dan jangan lupa buat iklan sekreatif mungkin alias beda dari kompetitormu. Hal ini tentu akan memancing daya tarik orang untuk melihat produk atau jasa yang kamu tawarkan.

    3. Hasil Tidak Instan


    Namanya usaha tidak ada hasil yang didapatkan secara instan. Semua itu butuh proses dan pembelajaran dari kesalahan yang dibuat. Kalo kamu baru mulai beriklan dan mengharapkan hasil yang besar rasanya akan cukup sulit. Sebab ada sebuah hal-hal kecil yang harus dipelajari saat beriklan ini guna bisa mendapatkan hasil yang baik dan itu terjadi secara instan.

    Nah itulah beberapa kelebihan dan kekurangan beriklan di internet. Kamu juga bisa membaca artikel lain mengenai tips meningkatkan penghasilan penjualan online. Semoga informasi ini bermanfaat ya, jangan lupa bagikan artikel ini ke temanmu.

    Belum ada Komentar untuk "7 Kekurangan dan Kelebihan Beriklan di Internet"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel